Wednesday , May 27 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Layanan Facebook, Instagram dan WhatsApp Tumbang

Layanan Facebook, Instagram dan WhatsApp Tumbang

Layanan Facebook, Instagram dan WhatsApp Tumbang

lebakcyber.net – Layanan Facebook, Instagram dan WhatsApp tumbang. Beberapa layanan whatsapp, facebook dan juga instagram dilaporkan tidak dapat digunakan secara bersamaan oleh para penggunanya di beberapa negara.

Para pengguna layanan tersebut melaporkan kalau ketiga aplikasi tersebut down sekitar pukul 22.00 GMT (01/04/2020) atau sekitar pukul 05.00 (02/04/2020) melalui akun Twitter. Keluhannya para pengguna layanan tersebut mengaku tidak bisa mengakses dan juga mengupload gambar.

Salah seorang pengguna twitter menuliskan “Apa cuma saya saja atau aplikasi whatsapp memang sedang down? Voice Note, GIF dan juga Foto yang saya coba kirim selalu gagal. Apakah ada orang lain yang merasakan masalah ini juga?”

Advertisements

Berdasarkan pantauan dari situs Down Detector yang dilakukan oleh halaman Mirror memperlihatkan adanya masalah pada layanan WhatsApp, Facebook dan juga Instagram di beberapa negara.

foto : Down Detector

Dan negara yang paling banyak mendapat kendala berasal dari Eropa Utara, sepanjang barat Amerika dan juga sepanjang Timur Amerika.

Advertisements

Sementara itu untuk wilayah Asia sendiri, khususnya di Indonesia tidak terlihat adanya masalah. Dan sampai sekarang ini pihak Facebook belum memberikan komentar mengenai masalah yang menimpa sebagian besar pengguna di Amerika dan juga Eropa tersebut.

Sebagai informasi tambahan bahwa ini bukan pertama kalinya aplikasi Facebook, Instagram dan juga WhatsApp mengalami masalah down secara bersamaan.

Pada tahun lalu saja ketiga aplikasi tersebut mengalami down selama berjam-jam pada saat yang bersamaan sehingga para pengguna tidak dapat menggunakan ketiga aplikasi tersebut.

Seiring mulai normal kembali, pihak Facebook akhirnya buka suara mengenai masalah tersebut. Berdasarkan informasi dari perusahaan yang dibuat oleh Mark Zuckerberg tersebut,.

Pihak Facebook mengatakan kalau hal itu disebabkan karena imbas dari perubahan konfigurasi server yang sedang digunakan untuk ketiga layanannya tersebut.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Zuckerberg Ingatkan Ancaman China didunia Internet

Zuckerberg Ingatkan Ancaman China didunia Internet

Zuckerberg Ingatkan Ancaman China didunia Internet lebakcyber.net – Zuckerberg ingatkan ancaman China didunia internet. Mark …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *