Wednesday , December 2 2020
Home » The Lounge » News » Kucing Dapat Saling Tularkan Virus Corona

Kucing Dapat Saling Tularkan Virus Corona

Kucing Dapat Saling Tularkan Virus Corona

lebakcyber.net – Kucing dapat saling tularkan virus corona. Berdasarkan hasil riset dari China mengatakan kalau kucing dapat saling menularkan virus corona. Bagi kalian yang memelihara kucing kabar tersebut sepertinya harus menjadi perhatian yang serius.

Walaupun begitu, hasil studi tersebut juga menunjukan tidak terjadinya transmisi kepada manusia. Harbin Veternary Research Institute yang berada di China memberikan informasi bahwa temuan tersebut hanya dimiliki kucing melalui droplet respirasi dan virus corona tidak ditemukan pada hewan lain seperti babi, ayam, bebek dan anjing.

Hal tersebut dikuatkan dengan adanya laporan mengenai seekor kucing peliharaan yang ada di Belgia yang mengalami gejala kesulitan bernafas, muntah dan mengalami diare. Setelah dilakukan pengetesan oleh dokter hewan dari University of Liege, hasilnya menunjukan bahwa kucing tersebut positif terkena Covid-19.

Advertisements

Peneliti dalam tulisannya di makalah mereka mengatakan bahwa surveilans untuk Sars-CoV-2 yang ada pada kucing tersebut harus dianggap sebagai tambahan untuk menghilangkan Covid-19 pada manusia.

Dikutip dari halaman The Guardian, hasil makalah tersebut belum mendapatkan tinjauan dari para peneliti lainnya dan sudah diupload ke situs web praprint bioRxiv pada hari Rabu (.01/03/2020). Dalam studi tersebut diketahui bahwa lima ekor kucing dinokulasi dengan virus corona.

Advertisements

Tiga dari hewan tersebut ditempatkan pada sebuah kadang yang berada di sebelah kucing yang tidak diberikan virus, dan hasilnya salah satu dari kucing tersebut yang sebelumnya sudah terpapar juga terinfeksi, hal tersebut menunjukan bahwa penularan terjadi melalui droplet.

Para ahli juga menyatakan bahwa hasil penemuan tersebut dapat dikatakan kredibel, namun mereka menekankan kalau kucing tidak termasuk kedalam slah satu faktor penting dalam hal penyebaran penyakit tersebut kepada manusia.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Data tes pasien Covid-19 dicuri hacker. Pencurian data pribadi dikabarkan kembali terjadi di Indonesia. Sekarang peretas dengan nama akun Database Shopping

Data Tes Pasien Covid-19 Indonesia dicuri Hacker

Data Tes Pasien Covid-19 Indonesia dicuri Hacker lebakcyber.net – Data tes pasien Covid-19 Indonesia dicuri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *