Friday , September 20 2019
Home / The Lounge / Intermezzo / Kisah Kelam Dibalik 3 Lagu Klasik

Kisah Kelam Dibalik 3 Lagu Klasik

foto : famous compossers

Kisah Kelam Dibalik 3 Lagu Klasik

lebakcyber.net – Banyak lagu-lagu klasik yang dibuat berdasarkan pengalaman pribadi dan bisa jadi mungkin diantara kamu sudah tidak asing dengan salah satu lagu dari 3 lagu klasik yang akan dibahas ini. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai kisah kelam dibalik 3 lagu klasik yang bisa membuat bulu kuduk kamu merinding.

Lagu-lagu klasik dibawah ini berkisah pilu dan kelam yang bisa membuat kamu yang mendengarkannya merasakan emosi yang dialami penciptanya saat membuat lagu tersebut. Dan berikut ini adalah kisah kelam dibalik 3 lagu klasik yang harus kamu ketahui.

Reverse – Karl Mayer

Lagu Reverse ini konon dibuat untuk melakukan interogasi tawanan perang di negara-negara Eropa pada saat itu, dan kabarnya jangan mendengarkan lagu ini selama 2 jam tanpa henti. Biasanya saat itu para tawanan perang akan ditempatkan pada sebuah tempat sempit dan gelap. Selanjutnya sang tahanan akan diperdengarkan lagu ini selama lebih dari 2 jam, dan selanjutnya tawanan tersebut akan merasakan stress dan juga depresi dan dimanfaatkan untuk menguak semua informasi yang dimilikinya.

Gloomy Sunday – Rezso Seress

Rezso menicptakan lagu Gloomy Sunday setelah pujaan hatinya meninggal dunia. Dengan kesedihan yang dia alami, Rezso membuat lagu ini begitu menyakitkan dengan isi liriknya yang begitu misterius. Bahkan dikabarkan kalau orang yang mendengarkan lagu ini akan membuatnya berkeinginan untuk melakukan bunuh diri. Saat lagu Gloomy Sunday banyak diputar di radio-radio Amerika dan Inggris dan menjadi hits, dikabarkan tingkat bunuh diri meningkat sangat tajam. Bahkan pada tahun 1968, Rezso yang membuat lagu tersebut juga melakukan bunuh diri.

Fur Elise – Beethoven

Fur Elise merupakan musik klasik yang mungkin salah satu musik klasik yang sering kamu dengar. Musik ini dibuat oleh Beethoven untuk seorang waita yang ingin dinikahi oleh Beethoven pada tahun 1810. Tapi sayangnya wanita pujaan hati Beethoven tersebut menikah dengan pria lain sebelum Beethoven mengutarakan rasa cintanya pada wanita tersebut.

Itulah beberapa lagu yang memiliki kisah kelam didalamnya. Ternyata banyak lagu yang dibuat berdasarkan kisah pilu yang dialami oleh pembuatnya. Walaupun mungkin banyak lagu yang dibuat berdasarkan pengalaman pahit sang penciptanya, namun ketiga lagu tersebut memiliki kisah tragis saat dibuatkan dan setelah dirilis kepasaran.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Spesifikasi dan Harga iPhone 11

Spesifikasi dan Harga iPhone 11

Spesifikasi dan Harga iPhone 11 lebakcyber.net – Spesifikasi dan harga iPhone 11. Apple akhirnya mengumumkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *