Wednesday , June 26 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Kecerdasan Buatan Milik Google Hampir Samai IQ Anak Kecil

Kecerdasan Buatan Milik Google Hampir Samai IQ Anak Kecil

foto : extrapunch.com

Kecerdasan Buatan Milik Google Hampir Samai IQ Anak Kecil

lebakcyber.net – Perang antara perusahaan teknologi untuk membuat sebuah kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) semakin memanas. Bahkan kecerdasan buatan milik Google hampir samai IQ anak kecil berusia enam tahun.

Dalam studi yang dilakukan oleh peneliti di Cornell University, New York, Amerika Serikat beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa kecerdasan buatan milik Google memiliki ranking paling tinggi diantara para kompetitor lainnya. Feng Liu, Ying Liu dan Yong Shi salah satu peneliti di Cornell University mengatakan bahwa IQ kecerdasan buatan milik Google meraih skor 55,5.

Siri yang merupakan kecerdasaran buatan milik Apple yang digunakan sebagai asisten virtual hanya mendapatkan skor IQ sebesar 23,9. Bing yang merupakan kecerdasan buatan milik Microsoft mendapatkan skor IQ sebesar 31,98 dan kecerdasan buatan milik Baidu mendapatkan nilai 32,92.

Para peneliti tersebut mengatakan bahwa sejauh ini kecerdasan buatan milik Google, Baidu dan Microsoft telah berkembang dengan signifikan hanya dalam waktu dua tahun terakhir, namun masih bisa lebih pintar anak usia enam tahun.

Terlepas dari kabar tersebut, ada kabar baiknya bahwa kecerdasan buatan milik Google yang memiliki skor IQ paling tinggi dibandingkan dengan kompetitor lainnya tidak lebih pintar dari anak berusia enam tahun. Karena ada beberapa pengamat di industri teknologi yang mengatakan bahwa jika kecerdasan buatan sudah melebihi anak usia enam tahun maka bisa berbahaya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *