Thursday , August 16 2018
Home / The Lounge / Tips dan Trik / Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Laptop Cepat Rusak

Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Laptop Cepat Rusak

foto : dailymail

Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Laptop Cepat Rusak

lebakcyber.net – Ada beberapa kebiasaan yang tanpa kamu sadari bisa membuat laptop kamu menjadi cepat rusak, dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai kebiasaan sepele yang bisa membuat laptop cepat rusak.

Banyak hal yang mungkin tanpa kamu sadari bisa membuat laptop kamu menjadi cepat rusak, padahal hal sepele tersebut sering banget kamu lakukan saat menggunakan laptop, dibawah ini adalah beberapa kebiasaan sepele yang bisa membuat laptop kamu menjadi cepat rusak.

Menutup Laptop Dalam Kondisi Masih Menyala.

Hal sepele pertama yang biasa kamu lakukan tapi berdampak negatif terhadap umur laptop adalah menutup laptop dalam kondisi masih menyala. Walaupun kamu merasa menutup laptop dalam kondisi masih menyala membuat laptop menjadi lebih cepat dimatikan, tapi sebenarnya hal tersebut bisa membuat laptop kamu jadi cepat rusak loh.

Tetap Charge Laptop Walau Baterai Sudah Penuh.

Kebiasaan selanjutnya yang biasa kamu lakukan saat menggunakan laptop tapi sebenarnya bisa membuat laptop cepat rusak adalah tetap mencharge laptop walau baterai sudah dalam kondisi penuh. Sebaiknya kalau baterai laptop kamu sudah penuh, kamu cabut saja charge adaptop dari laptop kamu, kalau tidak baterai pada laptop kamu jadi cepat rusak nantinya karena bocor.

Mencabut Baterai Laptop Saat Digunakan.

Yang selanjutnya adalah mencharge laptop tapi baterai laptop kamu cabut saat digunakan. Mungkin ada beberapa orang yang bilang kalau tidak menggunakan baterai laptop saat digunakan membuat baterai menjadi lebih awet. Tapi sebenarnya hal tersebut berbahaya untuk laptop kamu karena arus listrik akan langsung masuk ke laptop kamu.

Menaruh Barang Berat diatas Laptop.

Hal sepele yang biasa kamu lakukan saat menggunakan laptop adalah menaruh barang berat diatas laptop kamu. Sebaiknya kebiasaan tersebut jangan dilakukan lagi karena bisa membuat komponen yang ada didalam laptop kamu mengalami kerusakan.

Meletakan Laptop Sembarangan.

Jangan menggunakan laptop dengan posisi yang sembarangan. Kalau biasanya saat berada dikamar kamu menggunakan laptop diatas kasur atau sambil dipangku, hal tersebut cukup berbahaya karena bisa berbahaya terhadap laptop kamu karena panas yang dikeluarkan dari fan laptop tidak bisa keluar dengan baik karena tertahan oleh sprei yang ada di atas kasur.

Laptop Terkena Cahaya Matahari Langsung.

Yang terakhir adalah membiarkan laptop kamu terkena cahaya matahari langsung. Hal tersebut cukup berbahaya karena membuat laptop kamu menjadi lebih cepat panas dan mengakibatkan laptop kamu menjadi lebih cepat rusak.

 

Oke jadi itulah beberapa kebiasaan sepele yang bisa membuat laptop cepat rusak, sebaiknya kamu hindar kebiasaan-kebiasaan tersebut saat menggunakan laptop agar laptop kamu tidak cepat rusak ya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *