Saturday , July 11 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Karena Corona Apple Tunda Peluncuran iPhone 9

Karena Corona Apple Tunda Peluncuran iPhone 9

foto : techinsider

Karena Corona Apple Tunda Peluncuran iPhone 9

lebakcyber.net – Karena Corona Apple tunda peluncuran iPhone 9. Beberapa acara peluncuran smartphone baru akhirnya harus mengalami penundaan karena wabah dari virus Corona, termasuk iPhone 9 yang sedianya akan diperkenalkan pada akhir bulan Maret ini.

Sumber yang berasal dari dalam Apple mengatakan kepada halaman Cult of Mac mengatakan kalau mereka terpaksa melakukan penundaan pada peluncuran iPhone 9 sampai batas waktu yang belum dapat ditentukan. Alasannya karena pihak Apple mengkhawatirkan pada dampak dari wabah virus Corona yang ada di California.

Ditambah lagi dengan pemerintah Santa Clara yang sekarang sudah melakukan pelarangan pada beberapa pertemuan yang dihadiri oleh lebih dari seribu orang. Dan aturan tersebut sudah mulai diberlakukan sejak tanggal 11 Maret 2020 sampai dengan 1 April 2020 mendatang.

Advertisements

Namun sebenarnya ada alasan lain yang membuat pihak Apple memutuskan untuk akhirnya membulatkan tekadnya untuk menunda peluncuran smartphone kelas menengahnya. Tidak lain hal tersebut juga dikarenakan stok barang.

Karena banyak dari pbrik perakitan iPhone yang ditutup dan hal tersebut membuat keterlambatan proses produksi. Pihak Apple juga sepertinya tidak ingin saat sudah diumumkan nanti, stok dari produknya malah tidak tersedia di pasaran.

Advertisements

Sumber tersebut mengatakan “Kenapa ada acara saat produk belum siap? Itu merupakan keputusan yang sepertinya cukup sederhana”.

Sumber tersebut juga menambahkan kalau sampai perusahaanya bisa melakukan evaluasi jadwal produksi komponen dan juga perakitan pada produknya dengan lebih baik lagi, akan sulit untuk menentukan kapan jadwal dari perangkat barunya dan juga ketersediaanya.

Sekarang ini pihak Apple sendiri sedang melakukan penyusunan jadwal baru agar semua elemen yang terlibat pada produk barunya. Namun, hal tersebut sama sekali bleum dapat dipastikan karena bisa berubah sewaktu-waktu.

Terlepas dari ketidak pastian tersebut, sumber dalam dari Apple tersebut mengatakan satu hal yang menarik. Dirinya mengatakan kalau nanti akan ada dua produk baru dari Apple.

Namun sayangnya sumber tersebut tidak membelikan rincian mengenai produk baru yang dimaksud. Namun mengacu pada suatu rumor, dua produk baru tersebut adalah iPhone 9 dan juga iPad Pro. iPhone 9 nantinya akan menjadi smartphone yang menyaras pasar untuk kalangan menengah.

Semantara unuk produksi iPod Pro sendiri nantinya akan membawa beberapa pembaruan pada bagian kameranya. Berdsarkan bocoran komposisi dari kamera tersebut tidak berbeda dengan iPhone 11 Pro ditambah sudah adanya sensor ToF 3D untuk digunakan pada aplikasi AR.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Beberapa Fitur Baru Yang Ada di iOS 14

Beberapa Fitur Baru Yang Ada di iOS 14

Beberapa Fitur Baru Yang Ada di iOS 14 lebakcyber.net – Beberapa fitur baru yang ada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *