Wednesday , December 13 2017
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Kantor Baru Microsoft Akan Seluas 180 Lapangan Bola

Kantor Baru Microsoft Akan Seluas 180 Lapangan Bola

foto : The Business Journal

Kantor Baru Microsoft Akan Seluas 180 Lapangan Bola

lebakcyber.net – Ada kabar yang beredar kalau Microsoft akan melakukan upgrade secara besar-besaran pada kantor mereka di Redmond, Washington, Amerika Serikat. Tidak tanggun-tanggun, biaya yang dikeluarkan untuk mengupgrade kantor Microsoft tersebut menghabiskan dana miliaran dollar AS, dan kantor baru Microsoft akan seluas 180 lapangan bola dan dapat menampung 8.000 pekerja lagi.

Bill Gates mendirikan Microsoft pada tahun 1975, dan mereka ingin membuat areka kolaborasi dan rekreasi sebagai usaha menghadapi pertumbuhan pekerja-pekerja baru yang akan bekerja di Microsoft dan juga sebagai tren kantor terbuka.

Pada rencana peningkatan kapasitas kantor baru Microsoft itu, sebanyak 12 bangunan rendah akan dirobohkan dan akan diganti dengan 18 gedung baru yang lebih besar. Sehingga bisa diperkirakan kalau luas area kantor baru Microsoft itu akan setara dengan 180 kali lapangan bola. Dan diperkirakan kantor baru Microsoft tersebut akan selesai dalam waktu 5 sampai 7 tahun kedepan.

Setya Nadella selaku CEO Microsoft sepertinya ingin membangkitkan budaya kerja yang lebih terbuka. Dia ingin budaya kerja yang ada di Microsoft mendukung lingkungan kolaboratif dan lebih sedikit karyawan yang bekerja diruangan tertutup.

Sekarang sudah tercatat sebanyak 47.000 orang yang bekerja di kantor Microsoft Washington. Dan Brad Smith selaku Presiden dan Kepala Legal Microsoft mengatakan, jika menambahkan ruang kerja terbuka akan mendorong para pekerja Microsoft menjadi lebih kreatif, belajar dan bekerja satu sama lain.

Proyek ini membuat 2.500 pekerjaan konstruksi dan pengembangan baru. ‘Fitur’ baru markas Microsoft nanti juga akan menyediakan area publik yang bisa menampung 8.000-12.000 orang di plaza dan area terbuka, termasuk jalur untuk kegiatan jalan kaki dan lari, fasilitas olahraga dan area hijau.

Nantinya gedung-gedung baru yang ada di kantor Microsoft di Washington akan saling berdekatan dan area parkir yang saat ini menjadi pembatas antar gedung akan dipindahkan dilantai paling bawah gedung.

Desain kantor baru Microsoft itu akan lebih memanjakan para pejalan kaki dan akan merombak area gedung dengan bentuk huruf X yang ikonik. Karena bangunan dengan bentuk huruf X itu membingungkan para pekerja Microsoft.

Para pekerja di Microsoft sering melakukan candaan bahwa menemukan gedung X tersebut merupakan bagian dari tes intelejensi untuk membuktikan apakah para pekerja yang bekerja di Microsoft layak bekerja di Microsoft atau tidak.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net

Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *