Tuesday , July 23 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Kabar Baru Ponsel Layar Lipat Apple

Kabar Baru Ponsel Layar Lipat Apple

foto : Apple

Kabar Baru Ponsel Layar Lipat Apple

lebakcyber.net – Kabar baru ponsel layar lipat Apple. Walaupun Apple memang belim terlihat untuk ikut membuat ponsel layar lipat. Namun sebuha paten mengindikasikan kalau Apple sudah mulai merancang agar layar lipatnya tidak mudah rusak.

Beberapa vendor sekarang ini sudah mulai memperkenalkan layar lipatnya masing-masing, walaupun hal tesebut sepertinya belum akan mulai diikuti oleh Apple. Dan sebuah paten memperlihatkan Apple sepertinya juga sudah memiliki desain perangkat seperti itu.

Bukan itu saja, paten Apple tersebut juga mengindikasikan kalau Apple sudah mengantisipasi kerusakan pada layar. Dalam sebuah perangkat foldable yang layarnya bisa dilipat, urusan daya tahan dari layar menjadi salah satu hal yang penting.

Dikutip dari halaman Phone Arena, Apple sepertinya meyakini kalau kunci untuk menghindari kerusakan pada layar adalah melalui penyaluran panas.

Kabar Baru Ponsel Layar Lipat Apple
foto : Phone Arena

Dengan beragam jenis sensor di perangkat, seperti yang terlihat pada desain paten tersebut, suhu panel dari layar akan terpantul. Saat sudah terlalu dingin, komponen terpisah akan memanaskan bagian tertentu pada layar.

Hal tersebut berdasarkan paten tersebut, di atas kertas bisa membuat panel fleksibel menjadi lebih mudah untuk beradaptasi dengan posisi barunya, dan mengurangi potensi cepat rusak.

Penambahan komponen pemanas tersebut berpotensi membuat perangkat menjadi lebih tebal. Apple sendiri terlihat memiliki solusi alternatif untuk mengatasi hal tersebut.

Untuk area yang ingin dipanaskan, perangkat ini secara otomatis akan meningkatkan kecerahan layar. Saat permukaan tersebut sudah cukup panas, kecerahan layar juga otomatis akan turun kembali.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *