Monday , October 26 2020
Home » The Lounge » Sisi Gelap Internet » Jutaan Data User Tokopedia Bocor

Jutaan Data User Tokopedia Bocor

foto : youtube

Jutaan Data User Tokopedia Bocor

lebakcyber.net – Jutaan data user Tokopedia bocor. Tokopedia belakangan ini sedang dilanda kabar yang kurang enak. Karena belasan juta akun data pengguna layanannya dikabarkan bocor dan juga ditawarkan pada forum online.

Informasi yang sudah diungkapkan oleh akun Twitter dengan nama @underthebreach dikatakan bahwa peretasan yang terjadi pada Tokopedia tersebut terjadi pada bulan Maret 2020 dan sudah mempengaruhi 15 juta akun pengguna walaupun peretas sendiri mengatakan bahwa masih ada banyak lagi data yang dirinya miliki.

Akun atas nama @underthebreach tersebut mengatakan bahwa basis data berisikan alamat email dan juga nama serta hash dari kata sandi.

Advertisements

Yang membuat khawatir adalah seperti yang diinformasikan oleh si peretas bahwa kemungkinan besar kalau data tanpa informasi salt. Jadi hal tersebut dapat mempermudah si hacker untuk menebak-nebak password si pengguna.

Dan pada Twitter tersebut juag akun dengan nama @GIlangHamidy yang membalas cuitan dari akun @underthebreach menyarankan kepada para pengguna layanan Tokopedia agar segera mengganti password mereka karena ditakutkan informasi yang sudah bocor di internet benar-benar tidak memiliki salt didalamnya.

Advertisements

Masalah ini pun sudah dikonfirmasi langsung kepada Tokopedia dan sudah mendapatkan respon, namun hanya saja pihak Tokopedia yang dibuat oleh William Tanuwijaya tersebut masih belum dapat memberikan komentar karena akan melakukan kordinasi internal terlebih dahulu.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *