Tuesday , June 2 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Jumlah Peserta Meeting Online di Teams Akan Ditambah

Jumlah Peserta Meeting Online di Teams Akan Ditambah

foto : broadviewnetworks.ca

Jumlah Peserta Meeting Online di Teams Akan Ditambah

lebakcyber.net – Jumlah peserta meeting online di Teams akan ditambah. Microsoft sepertinya dalam waktu dekat ini akan mengeluarkan update pada aplikasi layanan konferensi video Microsoft Teams. Pada update tersebut nantinya jumlah peserta konferensi video pada layanan tersebut akan ditambahkan.

Melalui akun Twitter resminya pihak Microsoft memberikan informasi mengenai kabar tersebut. Menurut Microsoft, jumlah peserta yang nantinya bisa mengikuti meeting online pada aplikasi Microsoft Teams akan ditingkatkan menjadi 9 peserta dalam satu kali sesi.

Dalam cuitannya tersebut, pihak Microsoft mengatakan bahwa mereka meningkatkan jumlah peserta pada aplikasi layanan Microsoft Team menjadi sembilan orang dan akan segera diluncurkan pembaruannya.

Advertisements

Update tersebut kabarnya akan mulai dirilis paling lambat pada akhir bulan April 2020 mendatang. Walau begitu, pihak Microsoft tidak memberikan tanggal pasti kapan update tersebut akan dirilis.

Sebagai informasi tambahan, pada awalnya aplikasi layanan video conference Microsoft Teams hanya dapat digunakan maksimal oleh empat orang saja secara bersamaan pada satu sesi panggilan video conference yang dilakukan.

Advertisements

Walaupun jumlah penggunanya ditingkatkan, tapi kapasitas dari peserta konferensi video yang dimiliki oleh Teams masih jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan layanan seperti Skype atau Zoom.

Aplikasi Zoom sendiri sekarang ini menjadi pilihan yang paling banyak digunakan selama Work from Home (WFH) dan dapat menampung sampai 49 peserta dalam satu sesi untuk versi gratisnya dan bisa juga sampai 500 peserta dalam satu sesi untuk versi yang berbayar.

Sedangkan untuk layanan Skype sendiri dapat menampung sampai 49 orang peserta dalam satu sesi video konferensi.

Selain penambahan jumlah peserta video konderensi, Microsoft Teams juga akan menghadirkan fitur “tag” yang mampu mempermudah para penggunanya untuk bisa mencari informasi mengenai kontak dari pengguna lainnya.

Pihak Microsoft sendiri baru-baru ini mengungkapkan informasi bahwa jumlah pengguna dari layanan Teams meningkat sampai 1.000 persen pada bulan Maret 2020 lalu.

Dikutip dari halaman ZDNet, Rabu (15/04/2020), layanan Teams ini banyak digunakan pada wilayah Norwegia dan juga Belanda.

Pihak Microsoft juga mengklaim kalau jumlah total dari waktu penggunaan layanan Microsoft Teams mencapai angka 2,7 miliar menit pada tanggal 16 Mare 2020 lalu.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Xbox Baru Bisa Mainkan Game PC

Xbox Baru Bisa Mainkan Game PC

Xbox Baru Bisa Mainkan Game PC lebakcyber.net – Xbox baru bisa mainkan game PC. Xbox …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *