Thursday , October 18 2018
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Jeff Bezos Juga Akan Terbangkan Manusia Ke Antariksa

Jeff Bezos Juga Akan Terbangkan Manusia Ke Antariksa

kktv.com

Jeff Bezos Juga Akan Terbangkan Manusia Ke Antariksa

lebakcyber.net – Sepertinya Jeff Bezos tidak ingin kalah dengan Elon Musk soal urusan mengenai menerbangkan manusia ke antariksa. Karena kabarnya Jeff Bezos juga akan terbangkan manusia ke antariksa tahun depan mendatang.

Belum lama ini, Elon Musk lebih dulu mengatakan bahwa pihaknya akan menerbangkan seorang miliuner asal Jepang bernama Yusaku Maezawa sebagai turis pertamanya ke luar angkasa. Yang membuat menarik adalah baru-baru ini Jeff Bezos juga mengatakan hal yang sama.

Jeff mengatakan bahwa perusahaan antariksa miliknya yang bernama Blue Origin akan melangsungkan misi ke luar angkasa yang akan menyertakan awak kapal pada tahun 2019 mendatang.

Kalau hal tersebut benar-benar direalisasikan tahun depan, bisa jadi dia akan mengalahkan Elon Musk, karena SpaceX masih berencana untuk melakukan uji coba pada tahun 2019 mendatang.

Namun tidak dijelaskan apakah Jeff akan membawa penumpang biasa atau turis, atau astronot ke Atariksa. Sepertinya yang akan mengangkasa adalah para kru profesional seperti yang dikutip dari halaman Fortune.

Jeff sendiri merupakan orang terkaya didunia, memperkirakan pada tahun 2020 mendatang mereka baru bisa menerbangkan penumpang berbayar. Hal tersebut didukung dengan pernyataan salah satu dari petinggi Blue Origin yang mengatakan kalau tiket baru akan dijual pada tahun 2019 mendatang.

Kalau ingin tahu berapa ongkos yang harus dikeluarkan untuk jalan-jalan ke luar angkasa, kamu harus menyiapkan dana sekitar USD 200.000 sampai USD 300.000. Selain itu, pegawai Blue Origin lainnya juga mengatakan bahwa tiket yang akan dijual harganya tidak akan kurang dari USD 200.000.

Pengumuman yang dikeluarkan oleh Jeff Bezos tersebut menandakan bahwa perusahaan antariksa miliknya sedikit mengalami kemunduran. Hal tersebut karena Bob Smith yang merupakan CEO dari Blue Origin beberapa waktu lalu sempat mengatakan kalau penumpang berbayar bisa terbang ke luar angkasa pada tahun 2018 ini.

Kalau berbicara mengenai menerbangkan Astronot, SpaceX belum lama ini sudah mengadakan kerjasama dengan NASA untuk menerbangkan para angkasawan dari Badan Antariksa Amerika Serikat tersebut. Rencananya kedua astronot NASA akan diterbangkan pada bulan April 2019.

Cukup menarik untuk ditunggu, siapa yang benar-benar akan menerbangkan kru pesawat lebih dulu nantinya. Lebih lagi keduanya sama-sama menargetkan tahun 2019 sebagai waktu peluncuran.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *