Monday , March 25 2019
Home / The Lounge / Sisi Gelap Internet / Jaringan 5G Terbukti Sangat Berbahaya

Jaringan 5G Terbukti Sangat Berbahaya

foto : The New York Times

Jaringan 5G Terbukti Sangat Berbahaya

lebakcyber.net – Kedatangan 5G disambut oleh banyak perusahaan teknologi. Alasannaya karena jaringan 5G merupakan revolusi teknologi yang besar dan membuat semua akan berubah. Namun tahukah kamu kalau ternyata jaringan 5G terbukti sangat berbahaya.

Ternyata tidak semua selancar seperti yang terlihat. Jaringan 5G bukan hanya membawa dampak yang positif, namun juga negatif yang bahkan mampu membunuh kita sebagai para pengguna nantinya. Jaringan 5G sendiri sampai diprotes oleh 180 ilmuwan karena terbukti berbahaya.

Radiasi Jaringan 5G Dapat Menyebabkan Kanker

Hal tersebut terjadi pada tahun 2017 lalu, dimana 180 ilmuwan dari 35 negara membuat sebuah petisi agar menghentikan jaringan 5G. Karena berdasarkan riset, terbukti kalau jaringan 5G memicu penyakit-penyakit yang mematikan, seperti misalnya :

  • Meningkatkan resiko terkena kanker.
  • Merusak genetika di dalam tubuh.
  • Meningkatkan resiko kelainan syaraf.
  • Radiasi radikal bebas yang berbahaya.
  • Membuat kemampuan otak menurun.
  • Meningkatkan resiko impoten.
  • Membuat sel didalam tubuh menjadi stres.
  • Merusak Habitat tanaman dan juga hewan.

Walaupun sudah ada bukti-bukti yang menguatkan, seperti yang kita ketahui kalau pengembangan jaringan 5G masih tetap dilanjutkan sampai sekarang. Bahkan tidak lama lagi, sepertinya jaringan 5G akan segera dirilis dan digunakan secara publik.

Demi Bisnis Jutaan Dollar, Kesehatan Dunia Dikorbankan

Pengembangan jaringan 5G yang terus dikembangkan sampai saat ini ternyata karena dengan adanya jaringan 5G akan membuat banyak perusahaan teknologi berkembang. Yang artinya ini merupakan kesempatan besar bagi perusahaan tersebut untuk dapat meningkatkan pendapatan.

Bahkan dijelaskan secara langsung oleh Ketua FCC (Federal Communications Commission) Tom Wheeler, dimana pengembangan jaringan 5G tidak akan menunggu standarisasi atau kepastian bahwa semua itu aman, dirinya juga meminta agar orang-orang tidak mengusik hal tersebut.

Menurut pandangan saya pribadi, sebenarnya jaringan 5G bisa saja dibuat lebih aman lagi. Hanya saja pada saat pengembangannya harus diperhatikan aturan main yang jelas agar keselamatan dan juga kesehatan dari para pengguna teknologi 5G tidak terkena dampak dari bahaya jaringan 5G yang dapat mematikan tersebut.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *