Wednesday , December 13 2017
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Jangan Selfie Dengan Hewan Liar Di Instagram

Jangan Selfie Dengan Hewan Liar Di Instagram

foto : GettiImages

Jangan Selfie Dengan Hewan Liar Di Instagram

lebakcyber.net – Mulai sekarang jangan selfie dengan hewan liar di Instagram, karena ketika kamu ingin mencari ataupun mengupload sebuah foto dengan tagar yang berkaitan dengan hewan liar seperti #lionselfie, #tigerpet, #koalahugs atau #koalaselfie akan muncul sebuah popup peringatan dari Instagram.

Instagram akan mengeluarkan pesan yang berisi “Anda mencari tagar yang mungkin berkaitan dengan unggahan yang mendorong perilaku berbahaya pada hewan atau lingkungin”. Setelah pesan tersebut muncul, selanjutnya pengguna Instagram bisa memutuskan untuk lanjut mencari gambar atau foto tersebut atau membatalkan niatnya.

Jangan Selfie Dengan Hewan Liar Di Instagram
foto : instagram

Dikutip dari halaman Cnet, ini merupakan salah satu bentuk perlindungan dari Instagram kepada hewan-hewan liar. Apalagi tidak sedikit pengguna Instagram yang menyukai jalan-jalan ketempat wisata, misalnya kebun binatang.

Tentu saja pada saat jalan-jalan ke kebun binatang tersebut, para penggun instagram tidak ingin melewati momen tersebut agar bisa berfoto bersama para hewan dan menguploadnya ke Instagram. Walaupun terlihat biasa dan bahkan juga lucu, tidak menutup kemungkinan kalau didalam foto bisa saja ada unsur eksploitasi kepada hewan. Karena bisa saja untuk mengambil foto bersama hewan liar, hewan liar tersebut dibius terlebih dahulu dan bisa menyebabkan hewan-hewan tersebut stres.

Menurut National Geographic banyak hashtag yang digunakan oleh para pengguna Instagram sebagai media untuk melakukan upaya jual-beli binatang-binatang langka, dan hal tersebut dilarang oleh Instagram.

Instagram juga mengeluarkan pernyataan yang berisi “Perlindungan dan keamanan dunia alami sangat penting bagi kita dan komunitas global kita. Kami mendorong setiap orang untuk memikirkan interaksi dengan hewan liar dan lingkungan untuk membantu menghindari eksploitasi dan melaporkan setiap foto dan video yang mungkin Anda lihat yang mungkin melanggar pedoman komunitas kami.” tulis instagram didalam Blog resmi milik mereka.

Selain itu pihak Instagram juga melakukan kerja sama dengan beberapa lembaga pecinta hewan seperti TRAFFIC, World Wildlife Fund, dan World Animal Protection untuk menciptakan peringatan tersebut.

Jadi mulai sekarang kamu harus pikir-pikir dulu ya kalau mau upload foto selfie kamu dengan hewan liar di Instagram.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net

Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *