Saturday , August 24 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / iTunes Akan Tersedia di Microsoft Store

iTunes Akan Tersedia di Microsoft Store

foto : techcrunch.com

iTunes Akan Tersedia di Microsoft Store

lebakcyber.net – Pada acara Microsoft Build yang diadakan tahun 2017 lalu, Microsoft memberikan sebuah informasi mengejutkan mengenai iTunes akan tersedia di Microsoft Store pada akhir tahun 2017. Namun sampai awal tahun 2018 ini iTunes belum juga hadir di Microsoft Store.

Penundaan tersebut sebenarnya sudah dijelaskan oleh pihak Apple dan juga Microsoft langsung bahwa mereka memerlukan sedikit tambahan waktu agar bisa menghadirkan iTunes di Microsoft Store dan bisa didownload oleh para pengguna Windows langsung dari Microsoft Store.

Namun ada informasi terbaru mengenai iTunes akan tersedia di Microsoft Store tersebut. Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman Neowin, update terbaru pada iTunes bukan hanya membawa aplikasi tersebut kepada versi terbaru tapi juga menghadirkan file baru dengan nama iTunesUWP.dll yang sepertinya merupakan aplikasi iTunes untuk Microsoft Store.

Tapi belum ada konfirmasi dari pihak Apple secara langsung mengenai hal tersebut dan juga kapan akan dirilisnya iTunes di Microsoft Store, namun berdasarkan beberapa informasi yang didapatkan dari berbagai sumber sepertinya ketersediaan iTunes di Microsoft Store akan tersedia sebentar lagi dan tidak menutup kemungkinan akan diumumkan pada acara Build Microsoft tahun 2018 ini.

Sebenarnya walaupun aplikasi iTunes belum tersedia di Microsoft Store, para pengguna Windows tetap bisa mendownload iTunes melalui situs official Apple secara langsung. Mungkin bagi kamu pengguna Windows tidak terlalu memerlukan aplikasi iTunes, namun kalau kamu pengguna iPhone atau perangkat Apple lainnya pasti akan sangat memerlukan aplikasi yang satu ini.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *