Tuesday , May 17 2022

iPhone Ini Tidak Bisa Lagi Pakai Aplikasi Twitter

iPhone Ini Tidak Bisa Lagi Pakai Aplikasi Twitter

iPhone Ini Tidak Bisa Lagi Pakai Aplikasi Twitter

lebakcyber.net – iPhone Ini Tidak Bisa Lagi Pakai Aplikasi Twitter. Bagi para pengguna iPhone versi lawas sudah tidak bisa lagi menggunakan iPhonenya untuk menggunakan aplikasi Twitter. Dan iPhone yang dimaksud adalah iPhone 6 dan juga iPhone 6 Plus.

Hal tersebut karena pada iPhone seri 6 tidak bisa lagi menjalankan iOS versi 14 dan hanya bisa diupdate sampai iOS 13 saja. Sementara itu untuk bisa menggunakan aplikasi Twitter untuk versi yang paling baru harus menggunakan iPhone yang minimal sudah menjalankan iOS versi 14.

Hal tersebut membuat para pengguna iPhone 6 dan juga iPhone 6 Plus tidak bisa lagi menjalankan sebagian fitur utama yang ada pada aplikasi Twitter.

Advertisements

Berdasarkan laporan yang didapat dari 9to5Mac, para pengguna iPhone 6 series masih dapat melihat beberapa tweet yang ada di timeline. Tapi selebihnya beberapa fitur yang ada di aplikasi Twitter sudah tidak bisa berjalan dengan baik.

Contohnya bagi para pengguna aplikasi Twitter di iPhone seri 6 sudah tidak bisa lagi melihat tweet dari akun profil seseorang. Dengan begitu juga pengguna sudah tidak bisa lagi melakukan retweet, reply (membalas) dan juga memberikan like atau tanda suka.

Namun tidak dijelaskan dengan rinci apakah para pengguna masih dapat mengupload cuitannya melalui aplikasi Twitter pada iPhone 6 dan juga iPhone 6 Plus tersebut.

Kalau kita lihat kebelakang, aplikasi Twitter sudah menghentikan dukungannya untuk iOS 12 pada awal tahun 2021. Jadi sejak beberapa tahun lalu para pengguna iPhone 5s sudah tidak bisa lagi menjalankan versi terbaru dari aplikasi Twitter.

Advertisements

Dan nanti dengan adanya pembaruan pada minggu ini yang artinya aplikasi Twitter juga telah menghentikan dukungannya untuk iOS versi 13.

Salah satu solusi bagi para pengguna iPhone versi lawas untuk bisa menggunakan Twitter adalah dengan mengunjungi situsnya secara langsung.

Masih dikutip dari halaman 9to5Mac, berdasarkan keterangan dari Apple, dari semua perangkat yang sudah menggunakan sistem operasi iOS ada sebanyak 63% telah menginstall dan menggunakan iOS 15.

Dan hanya ada sebanyak 7% pengguna iPhone yang masih menggunakan iOS versi 13 atau iOS dengan versi dibawahnya. Hal tersebut pastinya membuat pembaruan yang ada pada aplikasi Twitter minggu ini yang mengharuskan iOS 14 untuk bisa menjalankan aplikasinya tidak akan memberikan dampak kepada sebagian besar pengguna Twitter versi iOS.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: