Saturday , October 19 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / iPhone Akan Punya Fitur Walkie Talkie

iPhone Akan Punya Fitur Walkie Talkie

foto : geeksnews

iPhone Akan Punya Fitur Walkie Talkie

lebakcyber.net – iPhone Akan Punya Fitur Walkie Talkie. Apple Watch memiliki fitur walkie talkie yang memungkinkan para penggunanya untuk melakukan percakapan sesama pengguna Apple Watch dengan menekan tombol tertentu. Fitur yang mirip walkie talkie tersebut kabarnya sempat ingin dibuat untuk iPhone.

Namun sayangnya rencana tersebut harus dihentikan sebelum berlanjut. Fitur yang mirip walkie talkie ini kabarnya dikembangkan bersama dengan Intel yang merupakan salah satu pemasok modem untuk iPhone.

Dikutip dari halaman Uber Gizmo, alasan dihentikannya pengembangan fitur tersebut karena salah satu penyebabnya disebabkan oleh mundurnya Ruben Caballero yang merupakan sosok mengepalai proyek tersebut.

Advertisements

Ruben Caballero sendiri sudah bergabung dengan Apple sejak tahun 2005, dirinya juga mengepalai proyek modem 5G di Apple. Mundurnya Caballero menyebabkan struktur divisi modem Apple berubah.

Walaupun demikian, peluang hadirnya fitur walkie talkie untuk iPhone tersebut masih ada. Apalagi setelah Apple mengakuisisi bisnis modem smartphone Intel beberapa waktu yang lalu dengan nilai mencapai 1 miliar dollar AS (Rp. 14,2 triliun).

Akuisisi ini mengangkut 2.200 karyawan Intel ke perusahaan Apple dan juga pengambil alihan kekayaan intelektual dan juga perlengkapan dari Intel.

Advertisements

Apple dikabarkan berambisi ingin mengembangkan perangkat modemnya sendiri dengan membuka lowongan pekerjaan sebagai teknisi chip dan juga modem di dua pabriknya, yaitu Santa Clara dan San Diego.

Kalau setelah proses akuisis tersebut fitur walkie talkie terwujud, nantinya pengguna iPhone dapat saling melakukan komunikasi tanpa menggunakan pulsa ataupun koneksi internet. Kemungkinan fitur ini akan mengandalkan spektrum radio 900 MHz.

Fitur ini sepertinya agak berbeda dengan walkie talkie yang ada di Apple Watch, karena fitur walkie talkie yang ada di Apple Watch masih mengandalkan koneksi WiFi atau data seluler. Namun sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak Apple apakah fitur tersebut akan kembali dikembangkan atau tidak kedepannya.

Bagi kalian penggemar setia produk Apple sebaiknya nantikan saja kabar selanjutnya pada iPhone seri terbaru yang kabarnya akan mulai dirilis bulan depan.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Google Bayar Apple Rp 140 Triliun

Google Bayar Apple Rp 140 Triliun

Google Bayar Apple Rp 140 Triliun lebakcyber.net – Google bayar Apple Rp 140 Triliun yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *