Sunday , March 29 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » iPhone 9 Akan Menjadi Smartphone Murah Apple?

iPhone 9 Akan Menjadi Smartphone Murah Apple?

Foto : Internet

iPhone 9 Akan Menjadi Smartphone Murah Apple?

lebakcyber.net– iPhone 9 akan menjadi smartphone murah Apple? Nama iPhone 9 absen dari lini smartphone Apple. Dari versi iPhone 8, Apple langsung melompat ke iPhone X. Dan sepertinya iPhone 9 akan dilahirkan sebagai iPhone dengan harga yang terjangkau.

Beredarnya berbagai bocoran mengatakan kalau Apple akan mengeluarkan iPhone versi murah pada awal tahun depan. Awalnya iPhone tersebut disebut sebagai iPhone SE 2, namun kabarnya saat diresmikan nanti akan diberi nama iPhone 9.

Dikutip dari halaman Inc, blog yang berasal dari Jepang yang sering kali secara akurat memberitakan bocoran mengenai Apple, Macotakara meyakini iPhone 9 adalah nama final setelah berbicara dengan sumber terkait.

Advertisements

Pihak Apple sendiri sampai sekarang belum pernah memberikan penjelasan mengapa mereka melewati iPhone 9. Hal tersebut kabarnya karena saat itu peluncurannya bertepatan dengan 10 tahun Apple merilis iPhone, maka Apple lebih memilih nama iPhone X untuk mewakili.

Dalam bocoran yang dikemukakan oleh analis kawakan Apple, Ming Chi Kuo, iPhone tersebut akan diluncurkan Apple pada paruh pertama tahun 2020 dengan harga sekitar USD 399 atau setara dengan Rp. 5,6 juta. Harga tersebut jauh lebih murah jika dibandingkan dengan iPhone 11 apalagi iPhone 11 Pro dan juga iPhone 11 Max.

Advertisements

Desainnya yang mirip dengan iPhone 8. iPhone SE 2 atau iPhone 9 ini kabarnya akan mengguna System on a Chip atau SoC yang sama dengan iPhone 11 yang menjanjikan meningkatnya performa dan juga lebih bertenaga. Pola yang sama juga dulu dilakukan Apple di iPhone SE pertama, dimana prosesor sama dengan iPhone 6.

Kuo juga memprediksi kalau iPhone SE 2 akan menarik bagi mereka yang masih menggunakan iPhone 6 dan juga iPhone 6S yang diperkirakan masih digunakan oleh 200 juta pengguna.

Kuo dalam tulisannya kepada investor belum lama ini mengatakan “Pemakai seri iPhone 6 mungkin lebih merasa perlu mengganti ke model yang sudah diperbarui karena sistem operasi iOS 13 sudah tidak lagi mendukungnya”.

Jadi apakah nama iPhone 9 akan benar-benar menjadi nama yang akan digunakan oleh Apple pada seri iPhone SE 2 yang akan dikeluarkan tahun depan? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Karena Corona Apple Tunda Peluncuran iPhone 9

Karena Corona Apple Tunda Peluncuran iPhone 9

Karena Corona Apple Tunda Peluncuran iPhone 9 lebakcyber.net – Karena Corona Apple tunda peluncuran iPhone …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *