Wednesday , September 18 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / iPhone 8 Plus Meledak Saat di Charge

iPhone 8 Plus Meledak Saat di Charge

foto : theverge

iPhone 8 Plus Meledak Saat di Charge

lebakcyber.net – Belum lama dirilis, iPhone 8 Plus sudah menghadapi masalah serius. Smartphone terbarunya tersebut, khususnya iPhone 8 Plus meledak saat di charge.

Seorang pengguna iPhone 8 Plus bernama Wu. Seorang pengguna iPhone dari Taicung City, Taiwan mengaku bahwa dirinya merupakan pengguna setia smartphone Apple. iPhone pertama yang dia gunakan adalah iPhone 4 dan dia selalu mengupgrade smartphone iPhonenya jika ada keluaran terbaru setiap tahunnya.

Namun pada tanggal 23 September 2017 lalu, Wu membeli iPhone 8 Plus dengan varian Gold. Smartphone iPhone 8 Plus tersebut sebelumnya berjalan dengan normal sampai ada kejadian meledak saat diisi ulang pada hari selasa (26/09/2017).

Wu mengatakan, saat pengisian ulang kondisi baterai iPhonenya masih 70%. Saat pengisian ulang juga dia menggunakan kabel asli bawaan dari iPhone 8 Plus. Namun setelah tiga menit diisi ulang tiba tiba smartphone iPhone 8 Plus miliknya meledak.

Walaupun akibat dari ledakan tersebut tidak sampai menghanguskan seluruh ponsel. Namun ledakan tersebut memisahkan bagian panel dan bodi dari iPhone 8 Plus.

Kejadi mengenai iPhone 8 Plus meledak saat di charge tersebut juga sudah dilaporkan ke Apple Taiwan. Perangkat iPhone tersebut juga diambil untuk dilakukan investigasi lanjutan oleh pihak Apple.

Sebelum kejadian mengenai iPhone 8 Plus meledak saat di charge ini juga beberapa pengguna iPhone 8 dan iPhone 8 Plus sempat mengeluhkan adanya masalah pada earpiece. Dimana saat mereka melakukan panggilan suara, seperti terdengar suara sember di speaker yang sangat mengganggu telinga.

Pihak Apple sendiri sudah menindaklanjuti masalah tersebut dan mereka berjanji untuk melakukan perbaikan pada update Software. Namun sampai saat ini belum diketahui kapan perbaikan tersebut akan dirilis oleh perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California, Amerika Serikat tersebut.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Apple Jadi Perusahaan Teknologi Nomor 1

Apple Jadi Perusahaan Teknologi Nomor 1

Apple Jadi Perusahaan Teknologi Nomor 1 lebakcyber.net – Apple Jadi Perusahaan Teknologi Nomor 1 di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *