Sunday , December 16 2018
Home / The Lounge / Kabar Tekno / iOS 12 Sudah Diadopsi 46 Persen Perangkat

iOS 12 Sudah Diadopsi 46 Persen Perangkat

foto : macworld UK

iOS 12 Sudah Diadopsi 46 Persen Perangkat

lebakcyber.net – Baru saja dirilis, iOS 12 sudah diadopsi 46 persen perangkat keluaran Apple. Data tersebut didapat dari Mixpanel pada hari minggu (07/10/2018).

Jumlah tersebut tentu saja bisa dibilang cukup mengesankan, apalagi mengingat kalau iOS 12 baru saja dirilis pada bulan September lalu.

Kalau memang adopsi iOS 12 mengalami peingkatan yang sangat agresif, angka adopsi tersebut tentu saja akan menyalip iOS 11 yang sekarang baru terinstal di 46,5 persen perangkat Apple.

Selain itu, iOS 12 juga mendapat banyak ulasan positif. Hal tersebut karena mungkin pihak Apple memenuhi janjinya yang menawarkan iOS 12 khusus untuk perangkat Apple lawas sehingga membuat iPhone yang dirilis pada tahun 2014 sampai 2016 bisa lebih kencang.

Ada baiknya sebelum kamu melakukan upgrade ke iOS 12, backup dulu semua data yang ada di perangkat kamu ke iTunes. Caranya, buka iTunes lalu pilih opsi “Backup to this computer” dan yang terakhir centang kotak untuk membuat cadangan agar terenkripsi.

Cara terbaik yang bisa dilakukan untuk upgrade ke iOS 12 juga dengan menggunakan iTunes. Dikutip dari halaman CNET, kalau pengguna ingin memperbarui sistem operasinya ke iOS 12 melalui jalur iCloud, backup iOS 11 nantinya akan tertimpa oleh iOS 12.

Selain dengan menggunakan iTunes, kamu juga bisa memperbarui perangkat kamu melalui situs web Apple dengan cara masuk ke halaman beta.apple.com/sp/betaprogram.

Setelah sebelumnya pihak Apple sempat diprotes karena dituduh memperlambat kinerja iPhone lawas, sekarang Apple berjanji akan mempercepat perangkat lawas mereka melalui update di iOS 12 terbarunya tersebut.

Dilansir dari halaman Reuterts, Software Chief Apple Craig Federighi berkata, iOS 12 mampu melakukan tugas seperti membuka aplikasi dengan lebih cepat sampai dua kali lipat dibandingkan dengan iOS 11.

Pengumuman tersebut dibuat pada acara tahunan Worldwide Developers Conference (WWDC) 2018 yang dimulai pada Senin (4/6/2018) di San Jose, California, Amerika Serikat (AS).

Kabar baiknya lagi, iOS 12 bisa digunakan oleh beragam produk Apple yang dirilis sejak 2013. Beberapa perangkat yang meluncur pada 2013 seperti iPhone 5S.

Keunggulan lain dari iOS 12 adalah kehadiran fitur kendali suara untuk aplikasi yang kapabilitasnya diperluas. Sebelumnya, kendali suara hanya bisa dipakai di PayPal dan Uber saja.

Grup video chat di Apple juga bisa dipakai sampai 32 pengguna, sehingga bisa lebih bersaing melawan Cisco Systems dan Skype.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *