Thursday , January 24 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / iOS 12 Difokuskan Pada Stabilitas dan Perbaikan Bug

iOS 12 Difokuskan Pada Stabilitas dan Perbaikan Bug

foto : apple.com

iOS 12 Difokuskan Pada Stabilitas dan Perbaikan Bug

lebakcyber.net – Beberapa bulan lalu Apple sudah merilis iOS versi 11 kepublik. Walaupun tingkat adopsi iOS 11 bisa dikatakan lebih lambat jika dibandingkan dengan update pada iOS sebelumnya namun hal tersebut tidak menyurutkan Apple untuk terus mengembangkan sistem operasinya tersebut. Bahkan kabarnya pada update iOS 12 difokuskan pada stabilitas dan perbaikan bug agar perangkat iDevice dapat berjalan dengan lebih baik lagi.

Pada iOS 11 sendiri memang ditemukan berbagai masalah dan juga bug yang otomatis membuat para pengguna menjadi kecewa dan akhirnya melakukan downgrade ke iOS 10 sampai iOS 11 terbaru menjadi benar-benar stabil.

Dilansir dari halaman Axios, kabarnya Apple akan menunda berbagai fitur baru pada iOS 12 nantinya, karena pihak Apple akan lebih memprioritaskan pada perbaikan bug dan juga peningkatan sistem saja.

Keputusan tersebut diambil oleh Apple setelah mereka menerima banyak kritik mengenai kinerja dari perangkat iDevice yang menggunkana sistem operasi iOS 11, selain itu masalah keamanan dan juga baterai yang boros di iPhone yang menggunakan sistem operasi iOS 11.

Namun pada update iOS versi 12 nantinya pihak Apple akan memberikan fitur baru seperti peningkatan pada Augmented Reality, Health App dan juga fitur Parental Control. Dan selebihnya iOS 12 akan lebih memprioritaskan masalah iPhone yang dianggap lambat dan juga kurang responsif.

Selain sistem operasi iOS 12, kabar lainnya adalah sistem operasi macOS 10.14 juga akan mendapatkan perlakuan yang sama pada update selanjutnya. Update pada macOS selanjutnya akan lebih diutamakan kepada peningkatan sistem dan juga perbaikan bug.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *