Tuesday , February 19 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / iOS 12 Buat iPhone Jadul Lebih Cepat

iOS 12 Buat iPhone Jadul Lebih Cepat

foto : TechRadar

iOS 12 Buat iPhone Jadul Lebih Cepat

lebakcyber.net – Apple secara resmi mengumumkan versi terbaru dari sistem operasi mobile pada ajang WWDC 2018. Sistem operasi iOS 12 buat iPhone jadul lebih cepat dan juga disertakan beberapa pembaharuan pada sistem operasi iOS 12 tersebut.

iOS 12 sendiri akan lebih difokuskan pada peningkatan performa dan kabar baiknya peningkatan tersebut bukan hanya untuk perangkat baru, tapi juga untuk perangkat jadul. Tentu saja perangkat jadul tersebut harus mendukung iOS 12.

Selain itu aplikasi pada iOS 12 akan bisa dibuka 40% lebih cepat jika dibandingkan dengan versi sistem operasi sebelumnya, dan juga keyboard dapat dibuka 50% lebih cepat dan kamera 70% lebih cepat.

Selain itu ada juga beberapa fitur baru yang dihadirkan pada iOS 12. Misalnya kemampuan Augmented Reality yang semakin ditingkatkan dan juga aplikasi photos. Pada iOS 12, penggunanya akan semakin dimudahkan saat mencari foto, bahkan memberikan beberapa saran foto sebelum melakukan proses pencarian.

Asisten pribadi Siri juga mendapatkan peningkatan kemampuan. Pengguna sekarang bisa menggunakan shortcut aplikasi didalamnya sehingga bisa lebih cepat mengakses aplikasi yang ingin dibuka dengan menggunakan Siri.

Selain itu ada juga aplikasi baru yang cukup menarik bernama Screen Time untuk memperlihatkan seberapa banyak waktu yang digunakan untuk menggunakan iPhone. Selain itu ada juga App Limits yang bisa mengatur waktu pengguna untuk menggunakan sebuah aplikasi.

Fitur Animoji juga mendapatkan beberapa karakter baru, yaitu hantu, koala, T-Rex dan harimau. Bukan itu saja, sekarang pengguna bisa membuat animoji karakternya sendiri, dan Appel menyebutnya dengan sebutan Memoji.

Pengguna bisa menggunakan Animoji ataupun Memoji saat melakuakn panggilan Facetime. Aplikasi Facetime di iOS 12 sendiri sekarang sudah mendukung panggilan grup video sampai 32 pengguna.

iOS versi 12 ini rencananya akan dirilis pada musim gugur mendatang atau sekitar bulan September atau Oktober 2018. Dan untuk versi developernya sendiri akan mulai tersedia pada tanggal 4 Juni 2018.

Buat kamu yang sudah tidak sabar menggunakan iOS 12 ada baiknya untuk menggunakan versi developer terlebih dahulu sambil menunggu versi resminya dirilis.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *