Wednesday , October 18 2017
Home / The Lounge / Kabar Tekno / iOS 11 Kini Bisa Download Aplikasi Ukuran Besar

iOS 11 Kini Bisa Download Aplikasi Ukuran Besar

foto : cnet.com

iOS 11 Kini Bisa Download Aplikasi Ukuran Besar

lebakcyber.net – Bersamaan dengan dirilisnya sistem operasi terbaru dari Apple yaitu iOS 11, Apple juga meningkatkan kemampuan dari App Store. Malalui postingan berita yang diunggah di blog developer, pihak Apple mengabarkan bahwa iOS 11 kini bisa download aplikasi ukuran besar melalui koneksi seluler di App Store.

Dilansir dari halaman GSM Arena, batas ukuran aplikasi yang bisa diundung melalui koneksi seluler yang sebelumnya dibatasi hanya sebesar 100 MB saja, kini pengguna jaringan seluler bisa mendownload aplikasi dengan ukuran 150 MB melalui jaringan seluler mereka.

Apple juga menyatakan bahwa telah menambah batasan download yang dilakukan menggunakan jaringan seluler dari sebelumnya hanya 100 MB kini menjadi 150 MB, sehingga membuat pengguna bisa mendownload lebih banyak aplikasi dari App Store melalui jaringan selulernya.

Kemampuan tersebut tidak mengubah proses download yang dilakukan di App Store. Karena sebelumnya perusahaan Apple memang membatasi ukuran aplikasi yang bisa didownload melalui jaringan seluler hanya sebesar 100 MB saja.

iOS 11 ini memang baru saja dirilis oleh Apple. Sejumlah fitur dan juga pembaruan baru dan peningkatan kemampuan sudah ditambahkan oleh perusahaan asal Cupertino tersebut di sistem operasi terbarunya.

Namun bagi pengguna perangkat Apple lawas tidak mendapatkan update terbaru untuk sistem operasi iOS 11, hal tersebut dikarenakan iOS 11 membutuhkan perangkat yang mendukung arsitektur 64-bit. Dan perangkat Apple lawas masih menggunakan perangkat dengan arsitektur 32-bit serta kapasitas memory yang kurang untuk bisa menggunakan iOS 11.

Perangkat iPhone dan iPad yang tidak bisa melakukan update ke iOS 11 adalah iPhone 5, iPhone 5c dan iPad generasi ke 4.

Tidak hanya itu, karena sistem operasi iOS 11 ini akan berjalan dengan prosesor 64-bit membuat tidak semua software dan aplikasi dengan arsitektur 32-bit tidak akan berjalan dengan baik di iOS 11. Bahkan kabarnya software dan aplikasi 32-bit yang akan berjalan di iOS 11 akan dihapus oleh Apple.

Berikut ini adalah daftar dari perangkat Apple yang bisa mengupdate sistem operasinya ke iOS 11 :

  • iPad Mini 2, 3 dan 4
  • iPad Air dan Air 2
  • iPad Pro 9,7 inch dan 12,9 inch
  • iPad Pro 2017 12,9 inch, 10,5 inch dan 9,7 inch
  • iPod Touch 6th Generation
  • iPhone 5S dan iPhone SE
  • iPhone 6 dan 6 Plus
  • iPhone 6S dan 6S Plus
  • iPhone 7 dan 7 Plus
  • iPhone 8 dan 8 Plus
  • iPhone X

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *