Friday , August 14 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Integrasi WhatsApp dan Facebook Semakin Menguat

Integrasi WhatsApp dan Facebook Semakin Menguat

foto : bbc

Integrasi WhatsApp dan Facebook Semakin Menguat

lebakcyber.net – Integrasi WhatsApp dan Facebook semakin menguat. WABetaInfo sudah mengungkapkan informasi kalau pengguna WhatsApp dan juga Facebook nantinya bisa saling berkomunikasi satu sama lain di masa yang akan datang.

Dilansir dari halaman Gizchina (10/07/2020), mereka sudah menemukan sebuah persiapan agar dapat mengintegrasikan Facebook Messenger dengan aplikasi berbagi pesan WhatsApp.

Bocoran tersebut juga mengungkapkan sebuah fakta kalau integrasi ini bisa masuk kedalam pengaturan layanan dan juga menunjukan daftar referensi kedalam aplikasi WhatsApp didalam Messenger. Hal tersebut termasuk untuk mengetahui properti obrolan penggunanya, item media, kontak, pesan, kontak yang diblokir dan juga anggota dari sebuah grup.

Advertisements

Sepertinya temuan tersebut tidk begitu mengejutkan karena sebelumnya CEO Facebook, Mark Zuckerberg sudah memiliki sebuah ide untuk membuat sebuah platform tunggal untuk WhatsApp, Facebook dan juga Instagram.

Namun sayangnya sampai saat ini belum ada banyak informasi yang bisa didapatkan mengenai penjelasan dari proyek integrasi tersebut. Jadi kita masih harus bersabar untuk menunggu agar bisa mendapatkan bocoran lebih banyak lagi mengenai perkembangan dari proyek integrasi ketiga aplikasi tersebut.

Advertisements

Baru-baru ini saja aplikasi WhatsApp sudah mendapatkan fitur dark mode yang tersedia untuk WhatsApp versi desktop dan juga versi web dan juga mendapatkan fitur-fitur terbaru lainnya. Salah satunya adalah fitur panggilan video grup yang memungkinkan penggunanya mencapai 8 orang secara bersamaan.

Selain itu sekarang juga para pengguna video grup tersebut bisa memperbesar gambar setiap orang hanya dengan mengklik pada saat panggilan video dilakukan.

Bukan itu saja, aplikasi WhatsApp juga sudha memungkinkan para pengguna untuk memulai sebuah obrolan pada WhatsApp versi bisnis dengan melakukan pemindaian QR yang ditampilkan pada etalase akun bisnis yang mereka miliki.

Fitur tersebut menggantikan proses sebelumnya yang mana pengguna harus menambahkan nomor WhatsApp bisnis ke kontak yang mereka miliki.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Fitur Baru Yang Akan Hadir di WhatsApp

Fitur Baru Yang Akan Hadir di WhatsApp

Fitur Baru Yang Akan Hadir di WhatsApp lebakcyber.net – Fitur baru yang akan hadir di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *