Saturday , May 25 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Instagram Uji Coba Fitur Donasi

Instagram Uji Coba Fitur Donasi

foto : Just Creative

Instagram Uji Coba Fitur Donasi

lebakcyber.net – Setelah beberapa waktu yang lalu sempat diungkap, sekarang Instagram uji coba fitur donasi di Instagram Stories.

Hal tersebut ditemukan oleh Jane Manchun Wong, yang mengatakan kalau Instagram sedang mencoba stiker baru dengan nama Donation. Seperti namanya, stiker tersebut dibuat agar pengguna Instagram dapat memberikan donasi ke organisasi nonprofit pilihannya melalui Instagram.

Dikutip dari halaman Ubergimo, setelah mengonfirmasi mengenai fitur tersebut, Instagram mengatakan bahwa fitur donasi ini akan melnuncur pada tahun 2019, tapu waktu peluncurannya belum dapat dipastikan.

Dalam pernyataannya, Instagram menuliskan “Kami berada dalam tahap awal dan bekerja keras untuk membawa pengalaman ini ke komunitas kami. Instagram akan membawa anda lebih dekat ke orang dan hal yang anda cintai. Nantinya orang-orang akan bisa menggalang dana dan membantu organisasi nonprofit yang penting bagi mereka melalui stiker donasi di Instagram Stories”.

Fitur seperti itu sebelumnya juga sudah hadir di Facebook melalui fitur bernama Donate. Karena Instagram juga dimiliki oleh Facebook, maka hadirnya fitur seperti itu bukan hal yang aneh lagi.

Fitur Donate yang ada di Facebook sendiri sudah berhasil mengumpulkan lebih dari USD 1 miliar sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2015 lalu.

Sama seperti Facebook, fitur donasi yang ada di Instagram juga tidak membebankan biaya pemrosesan agar semua donasi dapat disalurkan secara penuh ke organisasi non profit yang dipilih.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *