Tuesday , October 15 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Instagram Punya Fitur Membatasi Waktu Pemakaian

Instagram Punya Fitur Membatasi Waktu Pemakaian

foto : the verge

Instagram Punya Fitur Membatasi Waktu Pemakaian

lebakcyber.netInstagram merupakan media sosial yang bisa digunakan untuk berbagi foto, dan baru-baru ini Instagram punya fitur membatasi waktu pemakaian para penggunanya setelah pada bulan Agustus lalu sempat diperkenalkan.

Fitur tersebtu dapat merekam informasi mengenai berapa lama waktu yang sudah dihabiskan oleh pengguna dalam menggunakan Instagram.

Fitur yang diberi nama Your Activity tersebut bisa mengatur batas pemakaian pengguna dari aplikasi buatan Facebook tersebut agar para penggunanya tidak terlalu lama dalam menggunakan aplikasi Instagram.

Advertisements

Selain itu ada juga kemampuan untuk menonaktifkan notifikasi sementara agar pengguna tidak tergoda untuk membuka aplikasi Instagram.

Instagram Punya Fitur Membatasi Waktu Pemakaian
foto : Instagram

Fitur Your Activity sendiri bisa diakses melalui menu tiga garis horizontal Instagram yang terletak pada sisi kanan atas di halaman profil penggunanya.

Pada pengaturan Your Activity tersebut terdapat grafik yang menunjukan berapa durasi pemakaian Instagram dalam waktu satu minggu terakhir.

Advertisements

Pengguna juga bisa mengatur reminder atau pengingat sekaligus memberikan batasan waktu saat menggunakan aplikasi Instagram.

Notifikasi dari aplikasi seperti komentar dan juga pesan baru bisa dimatikan secara sementara mulai dari 15 menit sampai 8 jam.

Pembatasan waktu seperti itu ditujukan agar pengguna dapat mengatur waktunya dalam menggunakan sosial media dengan baik dan bijak serta tidak berdampak pada kesehatan mental para penggunanya.

Selain itu, Facebook juga kabarnya akan memberikan fitur yang sama pada aplikasinya, perusahaan induk dari Instagram tersebut rencananya akan diperkenalkan tahun depan dengan nama fitur Your time on Facebook.

Seperti yang dirangkum pada halaman The Verge, fitur Your Activity akan mulai dirilis secara bertahap . Namun belum diketahui kapan semua pengguna Instagram dapat menggunakan fitur tersebut secara merata.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Ternyata Banyak Predator Anak di Instagram

Ternyata Banyak Predator Anak di Instagram

Ternyata Banyak Predator Anak di Instagram lebakcyber.net – Ternyata banyak predator anak di Instagram, dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *