Sunday , December 8 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Instagram Mulai Sembunyikan Jumlah Like

Instagram Mulai Sembunyikan Jumlah Like

foto : internet

Instagram Mulai Sembunyikan Jumlah Like

lebakcyber.net – Instagram mulai sembunyikan jumlah like. Instagram akhirnya mulai melakakukan perluasan uji coba penyembunyian hitungan ‘likes’ atau sukai secara global. Di Indonesia juga menjadi salah satu negara yang kebagian uji coba tersebut.

Berdasarkan keterangan tertulis, beberapa pengguna di Indonesia secara acak mendapat pembaruan tersebut sehingga tidak bisa lagi melihat jumlah like.

Pengguna yang kebagian fitur uji coba penyembunyian likes tersebut akan mendapatkan notifikasi berupa pop-up yang menerangkan bahwa perubahan pada bagaimana pengguna melihat suka (likes).

Advertisements

Penampakannya seperti yang diupload oleh akun instagram @makemac yang merupakan salah satu pengguna di Indonesia yang kebagian uji coba. Setelah muncul notifikasi tersebut, pengguna tidak dapat lagi melihat hitungan jumlah likes dari posting pengguna lain secara publik.

 

View this post on Instagram

 

Akhirnya kena uji coba sembunyikan jumlah Likes di Instagram. Kapan rilis resmi? Gak tau 😂 Ada yang dapat juga?

A post shared by MakeMac (@makemac) on

Perubahan ini juga teradi secara default dan tidak dapat diatur sendiri oleh pengguna yang bersangkutan. Jumlah angka likes sebenarnya tidak benar-benar hilang dari Instagram, namun disembunyikan secara privat. Sang pemilik akun masih dapat melihat likes yang didapat dari sebuah postingan yang diuploadnya.

Uji coba fitur ini sebelumnya digelar di delapan negara, yaitu Amerika Serikat, Brazil, Australia, Irlandia, Kanada, Jepang, Italia dan juga Selandia Baru. Faktor kesehatan mental menjadi alasan utama kebijakan penyembunyian jumlah likes tersebut.

Advertisements

Instagram memberikan alasan kalau penyembunyian jumlah angka hitungan akan mengurangi kompetisi jumlah likes di Instagram. Pengguna akan menjadi lebih fokus kepada konten yang diupload dan tidak sekedar adu banyak likes yang didapat.

Dikutip dari halaman Tech Crunch, Tujuannya adalah untuk mengurangi tingkat kecemasan dan mengurangi komparasi sosial.

Jadi bagaimana? apakah Instagram kalian masih menampilkan like atau jumlah like pada postingan yang diupload sudah disembunyikan?

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Ternyata Banyak Predator Anak di Instagram

Ternyata Banyak Predator Anak di Instagram

Ternyata Banyak Predator Anak di Instagram lebakcyber.net – Ternyata banyak predator anak di Instagram, dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *