Tuesday , June 2 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Instagram Lite dihapus Dari Google Play Store

Instagram Lite dihapus Dari Google Play Store

Instagram Lite dihapus Dari Google Play Store

lebakcyber.net – Instagram lite dihapus dari Google Play Store. Instagram versi Lite yang sudah diluncurkan sejak tahun 2018 lalu secara diam-diam menghilang dari Play Store. Sekarang para pengguna Instagram Lite akan dialihkan kepada aplikasi utama Instagram dengan ditampilkannya sebuah pesan singkat bertuliskan bahwa Instagram Lite sudah tidak didukung lagi.

Dikutip dari halaman TechCrunch, Selasa (12/05/2020) rincian informasi terhadap penghapusan Instagram Lite tersebut memang sudah dikonfirmasi oleh pihak Facebook selaku pemilik dari aplikasi berbagi foto tersebut.

Salah seorang juru bicara dari Facebook mengatakan bahwa mereka sedang melakukan uji kembali terhadap aplikasi Instagram Lite dan para pengguna bisa mulai menggunakan versi paling baru dari Instagram sebagai solusinya agar tetap dapat terhubung dengan orang-orang yang mereka kenal dan juga mereka kenali.

Advertisements

Aplikasi Instagram Lite sendiri sudah diluncurkan pada tahun 2018 lalu, namun sama seperti aplikasi Lite lainnya, Instagram Lite memang menawarkan kepada para penggunanya penggunaan memori yang lebih kecil.

Pada saat pertama kali diluncurkan, aplikasi Instagram Lite tersebut hanya memiliki kapasitas sebesar 573 KB atau kira-kira 1/55 dibandingkan ukuran Instagram yang saat itu memiliki ukuran sebesar 32 MB.

Advertisements

Sebenarnya fitur dari Instagram Lite sendiri sama dengan aplikas Instagram asli. Dimana para pengguna memungkinkan untuk dapat memposting foto ke stories ataupun hanya didalam feed saja. Namun konten dengan format video tidak dapat diupload jika menggunakan aplikasi Instagram Lite tersebut. Fitur Direct Message juga tidak ada pada aplikasi Instagram Lite.

Negara Meksiko menjadi negara yang pertama kali mendapatkan aplikasi Instagram Lite pada tanggal 28 Juni 2018. Dan total 62 persen pengguna Instagram Lite berasal dari negara Meksiko.

Adapun pasar kedua terbesar dari pengguna Instagram Lite adalah Filipina dengan total mencapai 14 persen download. Dilanjutkan dengan Peru dan Kenya.

Walaupun aplikasi Instagram Lite belum pernah masuk ke pasar Indonesia, tapi tidak menutup kemungkinan kalau setelah dilakukannya upgrade pada aplikasi Instagram Lite tersebut, Indonesia dan juga beberapa negara lainnya akan bisa menikmati aplikasi Instagram Lite tersebut.

 

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Tampilan IGTV Instagram Dapat Pembaruan

Tampilan IGTV Instagram Dapat Pembaruan

Tampilan IGTV Instagram Dapat Pembaruan lebakcyber.net – Tampilan IGTV Instagram dapat pembaruan. Instagram melakukan update …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *