Tuesday , November 19 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Instagram Jajal Fitur Komunitas Kampus

Instagram Jajal Fitur Komunitas Kampus

foto : CNBC

Instagram Jajal Fitur Komunitas Kampus

lebakcyber.net – Instagram jajal fitur komunitas kampus, dimana nantinya fitur tersebut dapat mengelompokkan pengguna mahasiswanya dalam satu komunitas kampus.

Fitur tersebut sepertinya mengikuti fungsi awal dari perusahaan induknya yaitu Facebook yang merupakan jejaring media sosial yang eksklusif untuk kalangan mahasiswa.

Dikutip dari halaman CNBC, para pengguna Instagram yang masih duduk di bangku kuliah bisa bergabung didalam komunitas kampus. Setelah bergabung, pengguna bisa memilih universitas dan juga tahun angkatan mereka dari daftar yang disediakan untuk dimasukkan kedalam profil mereka.

Advertisements

Pengguna yang sudah tergabung bisa langsung mengirimkan DM (Direct Message) dan juga mengakses stories milik pengguna lain yang juga terdaftar didalam komunitas kampus tersebut.

Instagram sendiri akan melakukan verifikasi kepada mahasiswa jika memberikan informasi yang benar melalui informasi yang sudah dibagiakan secara publik, akun yang mereka ikuti dan juga koneksi lain yang mereka buat.

Komunitas tersebut hanya diperuntukan bagi para mahasiswa yang masih aktif, sehingga alumni tidak dapat bergabung. Namun salah satu reporter dari CNBC yang sudah tidak lagi menjadi mahasiswa aktif masih dapat bergabung didalam komunitas tersebut.

Pihak Instagram juga mengakui bahwa uji coba fitur komunitas kampus tersebut masih berada dalam tahap awal dan akan ada fitur lain untuk melaporkan penyalahgunaan dari fitur tersebut.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Berbagai Masalah Yang Menimpa WhatsApp

Berbagai Masalah Yang Menimpa WhatsApp

Berbagai Masalah Yang Menimpa WhatsApp lebakcyber.net – WhatsApp seakan tidak berhenti menjadi bahan pembicaraan, bukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *