Friday , October 30 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Instagram Bisa Video Call Sampai 50 Orang

Instagram Bisa Video Call Sampai 50 Orang

foto : pixabay

Instagram Bisa Video Call Sampai 50 Orang

lebakcyber.net – Instagram bisa video call sampai 50 orang. Mark Zuckerberg selaku CEO dari Facebook pada bulan lalu berjanji bahwa mereka akan melakukan integrasi fitur video conference Messenger Rooms ke aplikasi Instagram. Dan sekarang janji Zuck tersebut sepertinya sudah ditepati.

Berdasarkan postingan terbaru Instagram melalui akun resminya di Twitter, pihaknya sekarang sudah mengeluarkan fitur Messenger Rooms pada aplikasi Instagram.

Messenger Rooms sendiri merupakan sebuah fitur video conference pada aplikasi Messenger yang dapat menampung sampai 50 orang dalam satu ruangan yang sama.

Advertisements

Pihak Instagram melalui akun resmi di Twitternya mengatakan bahwa mulai hari ini para penggunanya dapat membuat Messenger Rooms di Instagram dan juga mengundang siapa saja untuk ikut bergabung.

Fitur Messenger Rooms sendiri nantinya akan dapat ditemukan saat pengguna mentap ikon “video” yang ada pada halaman Direct Message atau DM yang ada di aplikasi Instagram.

Advertisements

Nantinya pada halaman tersebut pengguna dapat mengklik menu “Create a Room” dan juga memilih siapa saja yang ingin diajak agar dapat bertatap muka secara virtual. Setelah memilih siapa saja yang akan masuk kedalam Rooms, selanjutnya pengguna akan dialihkan ke aplikasi Messenger.

Selain dapat mengundang teman yang ada di Instagram, para pengguna juga dapat mengundang teman lainnya bahkan bagi mereka yang tidak memiliki akun Instagram atau Facebook sekalipun dengan cara membagikan link ke ruangan tersebut.

Walaupun fitur tersebut sudah diumumkan, namun fitur tersebut sepertinya masih belum bisa digunakan di Indonesia.

Hal tersebut sepertinya memang bisa dibilang wajar, karena biasanya Instagram mengeluarkan fitur terbarunya secara bertahap pada beberapa negara di seluruh dunia.

Yang pasti fitur Messenger Room pada aplikasi Facebook dan juga aplikasi Messenger sendiri sudah dapat dinikmati di Indonesia sejak beberapa hari yang lalu.

Selain di aplikasi Instagram, kabarnya fitur Messenger Rooms ini juga akan dihubungkan dengan beberapa aplikasi populer lainnya yang berada di bawah perusahaan Facebook, seperti aplikasi WhatsApp.

Tapi masih belum ada kejelasan kapan fitur tersebut akan muncul pada aplikasi berbagi pesan WhatsApp yang sudah dibeli oleh Facebook pada tahun 2014 lalu tersebut. Jadi kita nantikan saja hadirnya fitur tersebut di Instagram dan juga WhatsApp.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Smartphone Yang Digunakan Mark Zuckerberg

Smartphone Yang Digunakan Mark Zuckerberg

Smartphone Yang Digunakan Mark Zuckerberg lebakcyber.net – Smartphone yang digunakan Mark Zuckerberg. Merek smaftphone yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *