Tuesday , June 2 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Instagram Batasi Konten Sensitif

Instagram Batasi Konten Sensitif

Instagram Batasi Konten Sensitif

lebakcyber.net – Instagram batasi konten sensitif. Aplikasi media sosial Instagram dikabarkan sedang membuat sebuah fitur baru yang nantinya akan berisi konten-konten sensitif. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh engineer perangkat lunak dari Instagram, Jane Manchun Wong,

Wong dalam postingannya memberikan bocoran mengenai fitur yang nantinya akan diberinama ‘Limit Sensitive Content’ yang akan memungkinkan para pengguna Instagram agar dapat saling membatasi diri agar tidak melihat postingan video dan juga foto yang dianggap terlalu sensitif.

Pada tampilan gambar yang dibagikan oleh Wong, fitur Limit Sensitive Content tersebut nantinya akan aktif secara default.

Advertisements

Tapi jika si pengguna memilih untuk menonaktifkan fitur tersebut, maka akan pesan pop up yang muncul dan memperingati bahwa pengguna akan lebih banyak melihat postingan yang isinya sensitif.

Pihak Instagram sendiri belum menjelaskan secara detail akan seperti apa jenis dari konten sensitif tersebut, tapi sepertinya fitur ini diduga akan memfilter konten-konten Not Safe for Work (NSFW).

Advertisements

Konten NSFW tersebut artinya konten yang berisi materi yang mengandung pornografi, kekerasan dan bahkan korban dari pelecehan seksual.

Dikutip dari halaman phone arena, Kamis (02/04/2020) fitur Limit Sensitive Content tersebut masih dalam tahap pengembangan jadi belum ada tanggapan dan juga perilisan secara resmi oleh pihak Instagram.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Instagram Lite dihapus Dari Google Play Store

Instagram Lite dihapus Dari Google Play Store

Instagram Lite dihapus Dari Google Play Store lebakcyber.net – Instagram lite dihapus dari Google Play …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *