Thursday , June 27 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Inovasi Smartphone Yang Gagal Di Pasaran

Inovasi Smartphone Yang Gagal Di Pasaran

foto : shutterstock

Inovasi Smartphone Yang Gagal Di Pasaran

lebakcyber.net – Saat ini kehadiran smartphone menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan dan kegiatan sehari-hari. Hal tersebut juga membuat smartphone terus berkembang baik dari segi software maupun hardware. Banyak inovasi yang dihadirkan untuk dapat memudahkan para penggunanya, namun tidak semua inovasi tersebut sukses merebut hati para pengguna smartphone. Berikut ini adalah inovasi smartphone yang gagal di pasaran.

Face Unlock

Adanya Face Unlock di smartphone memang membuat berbeda dengan fitur-fitur keaman yang sebelumnya sudah ada di smartphone. Dengan menggunakan Face Unlock kalian bisa membuka kunci smartphone hanya dengan menghadapkan wajah ke smartphone tanpa perlu mengetik password.

Namun sayangnya inovasi tersebut dianggap gagal dipasaran, walaupun masih ada beberapa smartphone yang menggunakan fitur tersebut, alasan fitur Face Unlock dianggap gagal dipasaran karena inovasi tersebut dianggap terlalu ribet dan tidak berbeda jauh dengan mengetikan password.

HTC Trackball

Pernah ngebayangin kalau trackball digabung dengan touch screen? pasti bakalan aneh banget kan. HTC sempat mengeluarkan smartphone yang memiliki fungsi touch screen sekaligus terdapat trackball dibagian bawah bodynya. Namun smartphone tersebut menjadi salah satu kegagalan HTC dalam bersaing dengan produsen smartphone lainnya.

Facebook Phone

Perusahaan Facebook sempat membuat sebuah produk smartphone paling unik dalam sejarah karena mengandalkan tampilan yang unik dan juga menarik yang diberi nama Facebook Phone. Namun sayangnya Facebook Phone dianggap gagal dipasaran karena banyaknya kekurangan yang ada pada smartphone tersebut, seperti penggunaan baterai yang boros dan membuat produk inovasi dari Facebook tersebut gagal dipasaran.

3D Display LG

Memiliki tampilan smartphone yang jernih mungkin keinginan semua pengguna smartphone. Hal tersebutlah yang membaut LG mengembangkan sebuah inovasi 3D yang menggunakan model Parallax yang membuat tampilan layar dapat dilihat dari segala sisi. Namun inovasi tersebut dianggap gagal dipasaran karena masyarakat dan pengguna smartphone kini lebih berminat pada perangkat Virtual Reality daripada layar 3D.

Curved Screen

Banyak perusahaan smartphone yang saat ini berlomba-lomba untuk menciptakan hal baru pada LCD smartphonenya. Seperti smartphone dengan layar cekung atau melengkung dan masih banyak lagi. Samsung sendiri sempat mengeluarkan smartphone dengan model edge yang saat ini menjadi salah satu andalannya.

Tapi Samsung sendiri sempat mengeluarkan produk Samsung Galaxy Round yang memiliki layar melekuk secara vertikal, dan bisa dikatakan itu menjadi satu inovasi yang unik dari Samsung. Namun sayangnya inovasi tersebut dianggap gagal dipasaran dan jarang diminati oleh para pengguna smartphone.

Itulah beberapa inovasi smartphone yang gagal dipasaran, walaupun ada beberapa inovasi yang terdengar unik dan menarik namun sayangnya inovasi tersebut tidak bisa menarik minat para pengguna smartphone dipasaran.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *