Tuesday , September 17 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Inikah Wujud Dari iPhone Lipat?

Inikah Wujud Dari iPhone Lipat?

foto : Wired

Inikah Wujud Dari iPhone Lipat?

lebakcyber.net – Inikah wujud dari iPhone lipat? Saat ini Apple memang santer sedang dikabarkan akan merilis iPhone lipat untuk dapat bersaing dengan smartphone lipat lainnya dari Samsung dan juga Huawei. Namun sampai saat ini, Apple masih belum memberikan kepastian akan seperti apa iPhone layar lipat yang disinyalir akan diberi nama iFlex tersebut.

Walaupun demikian, sebuah channel Youtube ConceptsCreator mengupload sebuah video yang memberikan gambaran mengenai desain dari iFlex.

Channel tersebut merilis video yang memiliki durasi 2 menit 15 detik yang menampilkan desain iPhone lipat yang menggunakan layar fleksibel.

Sekilas terlihat kalau konsep desain pada layar lipat iPhone di video tersebut mirip dengan Samsung Galaxy Fold karena memiliki dua layar dengan lipatan kedalam.

Layar utama yang memiliki ukuran 7,9 inci dengan aspek ratio 4 : 3 dan dapat dilipat kedalam. Sementara untuk layar sekundernya berukuran 5,4 inci dengan aspek ratio 16 : 9 ditempatkan Apple di bagian luar smartphone yang akan aktif saat smartphone dilipat.

Selain itu iFlex juga memiliki empat kamera utama yang ditempatkan pada bagian belakang bodynya. Dan salah satu lensanya menggunakan sensor ToF atau Time of Flight untuk mengambil foto secara portrait atau bokeh.

Yang membuat menarik dari konsep desain ConceptsCreator adalah, iPhone ini mengadopsi teknologi kamera pop-up, dimana kamera tersebut menjadi tempat bagi kamera depan yang dapat digunakan pengguna untuk terhubung melalui Face Time.

Walaupun ini hanyalah sebatas konsep dari pihak luar Apple mengenai desain ponsel lipat yang diprediksi akan dirilis tahun 2020 mendatang. Akan tetapi, ini bisa menjadi salah satu gambaran bagi kalian yang menanti kehadiran smartphone layar lipat ala Apple tersebut.

Rencana Apple untuk merilis smartphone layar lipat itu sendiri pertama kali diungkapkan oleh perusahaan firma Bank of America Merril Lynch. Dimana perusahaan tersebut mengatakan bahwa nantinya iPhone akan memiliki desain seperti smartphone lipat dengan layar fleksibel.

Berdasarkan pendapat dari salah seorang analis Wamsi Mohan, untuk melancarkan rencananya, Apple akan melakukan kerjasama dengan perusahaan asal Asia yang juga memiliki kapabilitas untuk mengembangkan layar untuk teknologi tersebut.

Selain itu, Apple dengan desain layar lipat itu juga akan menggunakan layar dengan jenis OLED yang memungkinkannya untuk dapat dilipat.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Apple Jadi Perusahaan Teknologi Nomor 1

Apple Jadi Perusahaan Teknologi Nomor 1

Apple Jadi Perusahaan Teknologi Nomor 1 lebakcyber.net – Apple Jadi Perusahaan Teknologi Nomor 1 di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *