Sunday , June 16 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Ini Tanggal Resmi Peluncuran iOS 11

Ini Tanggal Resmi Peluncuran iOS 11

foto : apple.com

Ini Tanggal Resmi Peluncuran iOS 11

lebakcyber.net – Baru-baru ini Apple baru saja meluncurkan tiga varian smartphone terbarunya, yaitu iPhone 8, iPhone 8 Plus dan juga iPhone X (ten). Smartphone baru dari Apple tersebut kabarnya akan menggunakan iOS 11 saat rilis dipasaran. Dan berikut ini tanggal resmi peluncuran iOS 11.

Dilansir dari halaman ubergizmo pada hari kamis (14/09/2017) pembaruan untuk iOS 11 akan dimulai pada minggu depat tepatnya pada tanggal 19 September 2017. Pembaruan sistem operasi terbaru untuk iPhone itu akan tersedia untuk seluruh dunia.

Namun bagi pengguna iPhone dan iPad versi lawas tidak akan mendapatkan update untuk iOS 11 tersebut. Dan versi iPhone dan iPad yang tidak akan mendapatkan update iOS 11 adalah iPhone 5, iPhone 5c dan iPad generasi ke 4. Alasan perangkat lawas tersebut tidak mendapat update adalah karena keterbatasan komponen di dapur pacu perangkat, khususnya pada kapasitas RAM.

Dilansir dari halaman Technica, jika dipaksakan untuk update ke iOS 11 ketiga perangkat ini tdak akan memiliki performa yang maksimal. Apalagi ketiganya adalah perangkat iOS terakhir yang menggunakan prosesor 32 bit (chip A6 di Iphone 5 dan iPhone 5c serta chip A6X di iPad).

Sementara itu iOS 11 akan berjalan dengan perangkat iOS yang memiliki prosesor 64 bit. Semua software dan aplikasi 32 bit yang berjalan di iOS 11 pun akan dihapus juga.

Maka dari itu pihak Apple menghimbau kepada para developer agar merancang aplikasinya agar sesuai dengan perangkat prosesor 64 bit agar kedepannya dapat berjalan dengan baik di iOS 11.

Berikut ini adalah daftar perangkat Apple yang akan mendapatkan update sistem operasi iOS 11:

  1. iPhone: 5s, 6 dan 6 Plus, 6s dan 6s Plus, SE , 7 dan 7 Plus, 8 dan 8 Plus, X
  2. iPad: Air, Air, 2, iPad Mini 2, 3, dan 4, iPad generasi ke-5, dan semua jenis iPad Pro.
  3. iPod Touch generasi ke-6.

Untuk para pengguna Apple yang perangkatnya mendapatkan update untuk sistem operasi iOS terbaru tersebut jangan lupa untuk melakukan update sistem operasinya ke iOS 11 yang akan mulai tersedia di seluruh dunia pada tanggal 19 September 2017 ya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *