Tuesday , June 2 2020
Home » The Lounge » News » Ini Dia Kelemahan dari Virus Corona

Ini Dia Kelemahan dari Virus Corona

Ini Dia Kelemahan dari Virus Corona

lebakcyber.net – Ini dia kelemahan dari virus corona. Berdasarkan data yang dirilis oleh Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO, Senin (06/04/2020), kasus penderita positif virus corona di seluruh dunia sudah mencapai angka lebih dari satu juta kasus. Untuk kasus baru yang terdeteksi bahkan mencapai angka 80 ribu lebih.

Sampai sekarang ini belum ada tanda-tanda kalau pandemi ini akan segera berakhir. Apalagi sampai sekarang ini vaksin untuk pandemi corona tersebut yang sampai sekarang sudah menimbulkan korban jiwa sebanyak 64 ribu orang tersebut belum dapat ditemukan.

Di Indonesia sendiri, penderita kasus positif corona meningkat setiap harinya. Dan hal tersebut tentu saja harus menjadi perhatian bagi kita semua.

Advertisements

Pemerintah juga sampai sekarang ini masih terus mengeluarkan himbauan untuk mencegah penyebaran dari virus corona tersebut. Dan setiap masyarakat diminta untuk ikut berkontribusi dalam hal mencegah penularan dari virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan tersebut.

Namun disisi lain virus corona tersebut masih memiliki kelemahan. Dan kelemahan tersebut lah yang seharusnya kita manfaatkan sehingga dapat memutus mata rantai dan mencegah penularan dari virus tersebut.

Advertisements

Dan berikut ini adalah beberapa kelemahan dari virus corona yang dilansir dari Fimela, Selasa (07/04/2020).

Corona Bisa Hancur dengan Sabun dan Air Mengalir

Virus corona ternyata mudah hancur dan mati jika terkena sabun dan juga jika dibersihkan dengan air yang mengalir. Itulah mengapa pemerintah dan juga berbagai lembaga gencar memberikan himbauan agar masyarakat rajin mencuci tangan sebelum melakukan aktivitas ataupun sesudah melakukan aktivitas.

Senyawa yang ada didalam sabun dapat menghancurkan tiga bagian yang terdapat pada Covid-19 yaitu :

  • Lapisan lemak sebagai pelindung bagian luarnya.
  • RNA atau DNA yang merupakan inti dari virus.
  • Protein yang menjadi bahan baku dari virus untuk dapat menggandakan diri.

Tiga bagian yang ada pada virus corona tersebut tidak terikat dengan kuat satu dengan lainnya sehingga pada saat lapisan lemaknya hancur akibat bertemu dengan senyawa dari sabun, maka virus corona juga akan hancur dan mati.

Corona Kalah dengan Imunitas Kuat

Antibodi manusia yang kuat dan juga sehat dapat mengalahkan virus corona. Virus corona akan kesulitan masuk dan juga menginfeksi tubuh manusia jika manusia tersebut memiliki imunitas dan juga antibodi yang kuat.

Sistem imun yang sehat bisa didapatkan dari pola hidup yang sehat seperti sering melakukan kegaitan olahraga dan juga mengkonsumsi buah-buahan dan juga sayur-sayuran. Nutrisi pada makan bisa memberikan banyak sekali manfaat yang dapat mempengaruhi sistem imunitas pada tubuh.

Informasi mengenai salah satu kelemahan dari virus corona akan kesulitan untuk menginfeksi tubuh manusia yang memiliki antibodi yang kuat tersebut dibenarkan berdasarkan hasil dari penelitian yang telah dilakukan di Australia.

Basmi Dengan Disinfektan

Virus corona atau Covid-19 sangat lemah jika terkena bahan disinfektan. Hal tersebut sama dengan virus corona lainnya yang menyebabkan MERS dan juga SARS.

Hasil penelitian mengatakan bahwa virus tersebut bisa dimatikan dengan bahan disinfektan yang mengandung alkohol dengan kadar 60-70 persen, sodium hipoklorit dengan kadar 0,1 persen dan juga hidrogen peroksida dengan kadar 0,5 persen hanya dalam waktu satu menit saja.

Hal tersebut juga menjadi alasan kenapa sampai sekarang ini sering digencarkan proses penyemprotan disinfektan yang dilakukan secara massal.

Corona Melemah Dalam Suhu Panas

Covid-19 dikabarkan mudah melemah pada suhu yang panas. Namun belum ada hasil penelitian yang benar-benar membuktikan hal tersebut.

Namun pada kasus virus corona yang menyebabkan penyakit SARS, suhu panas terbukti dapat melemahkan virus. Dan hal tersebut sama dengan data yang sudah diterbitkan oleh badan kesehatan dunia (WHO) bahwa virus yang menyebabkan SARS dapat terbunuh pada suhu 56 derajat celcius.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Tips Bill Gates Untuk Hentikan Virus Corona

Tips Bill Gates Untuk Hentikan Virus Corona

Tips Bill Gates Untuk Hentikan Virus Corona lebakcyber.net – Tips Bill gates untuk hentikan virus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *