Saturday , November 17 2018
Home / The Lounge / Intermezzo / Ini Dia Jumlah kekayaan Bos Facebook

Ini Dia Jumlah kekayaan Bos Facebook

foto : internet

Ini Dia Jumlah kekayaan Bos Facebook

lebakcyber.net – Penasaran berapa sih sebenarnya kekayaan yang dimiliki oleh bos Facebook sebenarnya. Ini dia jumlah kekayaan bos Facebook, Mark Zuckerberg yang membuat dirinya menjadi orang terkaya ketiga didunia, dimana dirinya berhasil menggeser Warren Buffet berdasarkan kalkulasi yang dilakukan oleh Bloomberg dalam Bloomberg Billionaires Index.

Posisi orang terkaya di dunia saat ini diduduki oleh bos Amazon, Jeff Bezos dan diikuti oleh pendiri Microsoft, Bill Gates. Dari laporan yang didapat dari Bloomberg, Zuckerberg tercatat memiliki nilai kekayaan sebesar USD 81,6 miliar atau sekitar Rp. 1.170 triliun.

Berdasarkan laporan dari CNN, saham Facebook yang meningkat sebesar 2,4% dalam perdagangan pada hari Jumat kemarin lah yang berperan mendongkrak kekayaan pemilik jejaring sosial terbesar di dunia tersebut.

Tahun ini saja saham Facebook sudah meningkat sekitar 15%. Walaupun sebelumnya sempat anjlok karena terkena masalah privasi para penggunanya yang dibocorkan oleh Cambridge Analytica dan membuat khawatir para investornya pada awal tahun 2018 ini.

Namun anjloknya saham Facebook tidak bertahan lama. Karena Zuckerberg berhasil menenangkan para investor bahwa skandal Cambridge Analytica tidak memberikan dampak yang signifikan pada penggunaan atau iklan di platform jejaring sosial tersebut.

Dilansir dari halaman Fortune, ini perta kalinya tiga besar orang paling kaya didunia dikuasai oleh para konglomerat dibidang teknologi. Industri teknologi menyumbang seperlima atau lebih dari USD 5 triliun dari keseluruhan kekayaan global yang dikalkulasi oleh Bloomberg.

Indeks Bloomberg melacak 500 orang paling kaya di dunia dan memperbaharuinya setelah penutupan saham perdagangan di New York.

Sementara itu Warren Buffet yang posisinya digantikan oleh Mark Zuckerberg pernah menjadi orang paling kaya didunia. Dan pada tahun 2006 lalu dirinya mendonasikan 290 juta saham Berkshire Hathaway Class B untuk kegiatan amal.

Sebagian besar dia amalkan untuk yayasan milik Gates. Buffet pun mulai melirik investasi di bidang teknologi saat ini. Perusahaannya yaitu Berkshire Hathaway membeli 75 juta saham Apple selama tiga bulan pertama pada tahun 2018 ini.

Jadi dapat disimpulkan berdasarkan informasi diatas bahwa saat ini orang paling kaya didunia adalah orang yang memiliki bisnis di bidang teknologi, bahkan Warren Buffet saja sekarang sudah mulai melirik untuk melakukan investasi di bidang teknologi.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *