Monday , May 27 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Ini Dia Aplikasi Chatting Pesaing WhatsApp

Ini Dia Aplikasi Chatting Pesaing WhatsApp

foto : wccftech.com

Ini Dia Aplikasi Chatting Pesaing WhatsApp

lebakcyber.net – Brian Acton yang dulunya merupakan salah satu pendiri aplikasi WhatsApp mengeluarkan uang sebesar USD 50 Juta atau sekitar Rp. 684 miliar kepada aplikasi bernama Signal. Tujuan Brian melakukan hal tersebut adalah untuk mempromosikan pentingnya pesan terenkripsi agar menjamur dimana-mana, dan ini dia aplikasi chatting pesaing WhatsApp yang mendapatkan suntikan dana dari Brian.

Signal sendiri merupakan sebuah perusahaan yang dibentuk berdasarkan semangat atas perlindungan privasi penggunanya. Dan salah satu divisinya yang bernama “Signal Protocol” dirancang untuk menciptakan sebuah sistem anti-pengintaian yang saat ini sudah digunakan oleh beberapa aplikasi terenkripsi seperti Facebook Messenger, Skype dan juga WhatsApp.

Signal memiliki layanan inti berupa aplikasi singkat yang bernama Signal Messenger. Walaupun ikut memasok sistem keamanan untuk WhatsApp dan beberapa aplikasi chatting lainnya, Signal juga bisa dibilang sebagai kompetitor bagi aplikasi chatting lainnya tersebut.

Setelah meninggalkan WhatsApp, Brian Acton pun mengeluarkan sejumlah dana kepada Signal karena dirinya memang semakin dekat dan terlibat dengan beberapa proyek Signal.

Bahkan dikabarkan dalam waktu dekat ini Brian akan menjabat sebagai presiden direktur dari Signla Foundation yang merupakan lembaga non profit yang berada dibawah naungan Signal yang memfokuskan bidangnya untuk meningkatkan performa dari Signal Messenger.

Dilansir dari halaman TechTimes, Brian mengatakan bahwa semakin jauh hidup kita terjadi secara online, proteksi data dan privasi juga menjadi sangat kritikal, semua orang layak dilindungi, karena itulah Signla Foundation diciptakan sebagai respon yang dibutuhkan oleh dunia global.

Dana yang dikeluarkan oleh Brian sebesar Rp. 684 miliar tersebut diharapkan akan mampu memperluas ruang gerak dari Signal, dimana nantinya perusahaan tersebut akan merekrut lebih banyak pekerja lagi dan juga meningkatkan kapasitas dan memasang target yang lebih ambisius.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *