Sunday , December 16 2018
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Ini Alasan Elon Musk Hapus Akun Facebook dan Instagram

Ini Alasan Elon Musk Hapus Akun Facebook dan Instagram

foto : NDTV.com

Ini Alasan Elon Musk Hapus Akun Facebook dan Instagram

lebakcyber.net – Belum lama ini Elon Musk menghapus akun Facebook dan Instagram pribadi miliknya. Ada berbagai spekulasi yang bermunculan karena hal tersebut, dan ini alasan Elon Musk hapus akun Facebook dan Instagram miliknya.

Saat diwawancara dalam podcast dengan judul The Joe Rogan Experience, CEO dari Tesla dan juga SpaceX tersebut berusaha memberikan klarifikasinya karena menghapus akun Facebook dan Instagramnya. Hal tersebut berkaitan dengan pandangan Elon dalam melihat fenomena yang terjadi didalam media sosial.

Elon mengatakan bahwa suatu masalah yang ada di media sosial adalah orang-orang terlihat mereka memiliki kehidupan yang lebih baik dari kenyataan yang sebenarnya mereka miliki.

Elon melanjutkan bahwa orang-orang mengupload gambar saat mereka merasa bahagia dan memodifikasinya agar terlihat lebih bagus. Walaupun tidak diedit, mereka memilih yang terbaik berdasarkan pencahayaan dan juga sudut pandang pengambilan gambar.

Dirinya merasa orang-orang yang melihat pribadi lain terlihat lebih atraktif dan bahagia akan berfikir kalau dirinya tidak sekeren dan sebahagia itu, dan juga menganggap dirinya payah.

Padahal faktanya orang-orang yang kalian pikir sangat bahagia tersebut sebenarnya tidak bahagia. Mereka sangat depresi dan juga sedih. beberapa yang terlihat bahagia di media sosial sebenarnya adalah yang paling sedih di kehidupan nyata. Dan tidak ada siapapun yang terlihat keren sepanjang waktu, tidak peduli siapapun kalian.

Lantas kalau dirinya melihat Instagram sebegitu buruknya, bagaimana dengan Twitter? seperti diketahui Elon Musk sangat aktif di media sosial buatan Jack Dorsey tersebut.

Ditanya mengenai hal tersebut, Elon menjawab bahwa tidak bagus itu relatif bagi masing-masing orang. Kita secara konsisten terus menerus memperbarui ekspektasi kita terhadap media sosial, ucapnya seperti dikutip pada halaman Business Insider.

Ini bukan pertama kalinya Elon Musk bermasalah dengan media sosial. Sebelumnya Elon juga sempat mengikuti jejak pendiri WhatsApp Brian Acton untuk menghapus akun Facebook dalam gerakan #deletefacebook yang sempat viral beberapa bulan lalu.

Bukan hanya milik pribadinya, dirinya juga menghapus akun Facebook dari SpaceX dan juga Tesla. Untungnya, dia tidak menghilangkan akun Instagram dari kedua perusahaannya tersebut, sehingga sampai saat ini masih bisa dilihat perkembangan dari kedua perusahaan tersebut.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *