Saturday , July 4 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Influencer Instagram Dilarang Promosikan Vape

Influencer Instagram Dilarang Promosikan Vape

foto : bussinessinsider.com

Influencer Instagram Dilarang Promosikan Vape

lebakcyber.net – Influencer Instagram dilarang promosikan vape. Para influencer Instagram tidak boleh lagi mempromosikan produk vape dalam bentuk apapun. Media sosial milik Facebook tersebut sebelumnya sudah melarang iklan dengan produk vape.

Dikutip dari halaman Reuters, endorse produk sejatinya merupakan sesuatu yang umum dilakukan di Instagram. Para influencer yang kabarnya berhubungan dengan vape dan memiliki jumlah follower yang besar sering meyepakati deal untuk membicarakan tentang makan, pakaian dan juga produk lainnya.

Namun akhirnya makin maraknya para remaja yang gemar vape di Amerika Serikat dan juga munculnya kematian yang kabarnya berhubungan dengan vape membuat produk ini semakin diawasi. Maka, pihak Instagram memutuskan untuk melarang para influencer untuk melakukan promosi produk vape.

Advertisements

Instagram melalui blognya menambahkan jika aturan akan ditegakkan dalam beberapa minggu yang akan datang mengatakan “Konten branded yang mempromosikan produk seperti vape, produk tembakau dan juga senjata tidak akan diizinkan”.

Panduan terbaru tersebut muncul di hari yang sama saat British Advertising Standards Authority (ASA) melakukan pencekalah terhadap perusahaan tembakai yang mempromosikan rokok elektronik di media sosial.

Advertisements

Pihak Instagram menyatakan inilah pertama kalinya mereka melakukan implementasi pembatasan mengenai sebuah item yang dapat di promosikan di media sosial miliknya.

Matthew Myers, selaku presiden Campaign for Tobacco-Free Kids yang menyuarakan dukungannya mengatakan “Sangat penting jika Facebook dan juga Instagram bukan hanya mengubah kebijakan namun juga ditegakkan dengan ketat”.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *