Monday , July 13 2020
Home » The Lounge » News » India Blokir Situs WeTransfer

India Blokir Situs WeTransfer

foto : wetransfer

India Blokir Situs WeTransfer

lebakcyber.net – India blokir situs WeTransfer. Pemerintah India memberikan perintah kepada penyedia layanan internet atau ISP agar memblokir situs berbagi file, WeTransfer.

Perintah pemblokiran tersebut dari Departement Telekomunikasi India (DoT) yang dikeluarkan pada tanggal 18 Mei 2020 lalu. Berdasarkan keterangan Reuters, Senin (01/06/2020) pemerintah India tidak memberikan alasan spesifik mengapa penyedia jasa internet diminta untuk memblokir situs web WeTransfer tersebut.

Departement Telekomunikasi India hanya menjelaskan bahwa pemblokiran situs web tersebut untuk kepentingan keamanan nasional atau juga kepentingan publik.

Advertisements

Pemblokiran tersebut juga sebagai salah satu bagian dari klausul persyaratan yang sudah ditetapkan pemerintah mengenai penerbitan lisensi kepada penyedia jasa internet.

Pihak WeTransfer sendiri memang membenarkan pemblokiran tersebut. Dalam unggahan pada blognya, pihak WeTransfer mengatakan bahwa sekarang ini, WeTransfer memang sedang diblokir dan tidak tersedia di India.

Advertisements

Pihak WeTransfer juga sedang bekerja keras untuk dapat memahami alasan mengapa mereka di blok, dan juga mengenai bagaimana cara untuk mengembalikannya secepat mungkin.

Departement Telekomunikasi India sendiri tidak memberikan komentar mengenai mengapa situs web WeTransfer tersebut harus di blokir.

WeTransfer sendiri didirikan pada tahun 2009 lalu di Belanda, dan situs WeTransfer ini memungkinkan para penggunanya untuk mengupload dan juga berbagi file sampai 2GB sekaligus secara gratis.

Bahkan bagi para pengguna berbayar dapat mengupload atau mendownload sebuah file sampai ukuran 20 GB sekaligus.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *