Thursday , December 20 2018
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Ikon Microsoft Office Jadi Lebih Modern

Ikon Microsoft Office Jadi Lebih Modern

foto : Mobile Syrup

Ikon Microsoft Office Jadi Lebih Modern

lebakcyber.net – Tim Microsoft merubah ikon Microsoft Office jadi lebih modern. Pembaruan terakhir ikon Microsoft Office sendiri terakhir kali dilakukan pada tahun 2013 lalu.

Pada saat itu, pihak Microsoft merubah tampilan bernuansa gradasi yang halus menjadi garis yang lebih tegak sehingga tampak terlihat lebih modern. Dan sekarang, garis tegak tersebut ditumpulkan di bagian sudutnya dengan gradasi warna baru yang tetap mengusung warna lama.

Kalau dilihat dari video promosinya, ikon-ikon tersebut menyiratkan kesederhanaan dan juga harmoni dari aplikasi, dengan menggunakan simbol unik yang mengadaptasi konteks dari aplikasinya.

Warna yang digunakan juga terlihat lebih cerah dan segar, tapi tetap terlihat familiar dengan versi konvensionalnya. Misalnya Microsoft Word berwarna biru tua, Microsoft Excel berwarna hijau tua ataupun Microsoft Power Point yang bernuansa jingga.

Dikutip dari halaman Mobile Syrup, sampai saat ini belum diketahui kapan pihak Microsoft Akan meluncurkan deretan ikon terbarunya tersebut pada software Microsoft Office.

Bukan hanya aplikasi di Microsoft Office Suite saja yang mendapatkan pembaruan ikon, tapi juga aplikasi buatan Microsoft lainnya seperti Teams, Skype dan juga Outlook.

Pembaruan ini terbilang kecil untuk Microsoft Suite dalam beberapa tahun terakhir. Tapi pembaruan ini cukup menarik untuk melihat apakah Microsoft akan merombak desain aplikasi lainnya.

Berdasarkan kabar yang beredar, Microsoft juga akan memperbarui Outlook versi mobile. Bagaimana ikon-ikon baru di Microsoft Office tersebut, langsung saja simak video dibawah ini :

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *