Wednesday , November 13 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Iklan Mulai Muncul Di WhatsApp

Iklan Mulai Muncul Di WhatsApp

foto : NDTV

Iklan Mulai Muncul Di WhatsApp

lebakcyber.net – Facebook sudah memberikan konfirmasi bahwa layanan pesan instan yang dimilikinya yaitu WhatsApp akan mulai menampilkan iklan pada tahun 2019 nanti. Iklan mulai muncul di WhatsApp tersebut sudah diimplementasikan untuk pengguna aplikasinya yang menggunakan sistem operasi iOS.

Seperti yang dilaporkan oleh WABetaInfo melalui akun Twitternya mengatakan bahwa WhatsApp sudah mulai memunculkan iklan di aplikasi iOS.

Iklan-iklan tersebut nantinya akan dimunculkan secara Stories. Langkah tersebut diakui mengikuti langkah yang sudah diambil oleh Instagram sebelumnya.

Advertisements

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2009 lalu oleh Brian Acton dan Jan Koum, WhatsApp ingin menjaga aplikasinya terbebas dari iklan dan sangat mementingkan kepentingan dari para penggunanya.

Namun setelah diakuisisi oleh Facebook pada tahun 2014 lalu dengan nilai USD 22 miliar, harapan dari kedua pendiri Facebook tersebut harus sirna, karena perusahaan induknya yang dikomandoi oleh Mark Zuckerberg melihat ada peluang bisnis di aplikasi pesan instan tersebut. Jadi tidak mengherankan kalau Facebook mencoba mengambil keuntungan dari WhatsApp, apalagi kalau jumlah penggunanya sekarang ini mencapai 1,5 miliar yang tersebar di seluruh dunia.

Mengenai iklan tersebut, Acton mengusulkan pengguna WhatsApp membayar, kalau sudah menghabiskan jatah mengirim pesan gratis dalam jumlah tertentu.

Acton juga menambahkan kalau dengan melakukan hal tersebut, mereka tidak perlu kekuatan penjualan yang besar. Dan ini adalah bisnis yang sederhana.

Namun usulan Acton ditolak oleh Chief Operating Officer Facebook, Sheryl Sandberg. Alasannya metode tersebut tidak akan menghasilkan banyak uang. Pertentangan itupun menjadi salah satu alasan Acton akhirnya memutuskan diri dan keluar dari Facebook

Advertisements

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *