Sunday , October 25 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Huawei Tertarik Pakai Snapdragon

Huawei Tertarik Pakai Snapdragon

foto : Huawei

Huawei Tertarik Pakai Snapdragon

lebakcyber.net – Huawei tertarik pakai Snapdragon. Huawei mengatakan kalau pihaknya tertarik untuk memakai chipset yang dibuat oleh Qualcomm untuk perangkat mereka.

Namun sayangnya status pemblokiran yang dilakukan oleh Amerika Serikat kepada Huawei membuat hal tersebut menjadi sulit, baik itu bagi Qualcomm ataupun Huawei. Sementara pada sisi lain pihak Huawei juga telah mulai kekurangan prosesor Kirin yang mereka buat.

Walau begitu Guo Ping selaku salah satu Chairman Huawei secara resmi mengatakan kalau pihaknya masih mencari-cari cara agar dapat melakukan kerjasama dengan pihak Qualcomm. Kabarnya pihak Huawei telah memberikan lampu hijau untuk melakukan kerjasama dan menggunakan chipset Qualcomm.

Advertisements

Guo Ping mengatakan bahwa mereka berharap kalau pemerintah Amerika Serikat bisa meninjau ulang kebijakan tersebut dan juga kalau pemerintah Amerika Serikat mengizinkan, mereka masih ingin melakukan pembelian produk yang berasal dari Amerika Serikat.

Seperti yang telah diketahui kalau pembatasan yang dilakukan oleh Amerika Serikat kepada Huawei menyebabkan perusahaan yang berasal dari China tersebut tidak bisa lagi bekerjasama dengan perusahaan yang berasal dari Amerika Serikat.

Advertisements

Padahal banyak perusahaan yang berasal dari Amerika Serikat ataupun perusahaan lain yang sudah menggunakan teknologi Amerika Serikat yang menjadi pemasok bagi Huawei.

Sebenarnya masih ada juga beberapa perusahaan yang sudah bekerja sama dengan Huawei. Tapi hal tersebut membutuhkan izin khusus yang didapat dari regulator yang bersangkutan. Pihak Qualcomm sendiri menjadi salah satu perusahaan yang berusaha agar tetap bisa bekerja sama dengan Huawei.

Namun sayangnya, izin tersebut sepertinya tidak kunjung diberikan oleh regulator. Bukan itu saja, pihak MediaTek juga diketahui sudah berusaha agar bisa mendapatkan lisensi tersebut.

Dikutip dari halaman Gizmochina, Kamis (01/10/2020), kalau kerjasama tersebut sudah terjadi, maka itu bukanlah pertama kalinya pihak Huawei menggunakan chipset Snapdragon.

Sebelumnya juga beberapa perangkat yang dibuat oleh Huawei sudah pernah menggunakan chipset Snapdragon, seperti Nexus 6P, Nova Series dan juga Y7 2019.

Sampai sekarang pihak Huawei masih menunggu keputusan dari regulator apakah mereka bisa mendapatkan lisensi untuk bisa menggunakan chipset yang dibuat oleh Qualcomm.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Tahun Ini HarmonyOS Hadir di Tablet Huawei

Tahun Ini HarmonyOS Hadir di Tablet Huawei

Tahun Ini HarmonyOS Hadir di Tablet Huawei lebakcyber.net – Tahun ini HarmonyOS hadir di tablet …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *