Saturday , August 24 2019
Home / Android / Huawei Akan Segera Keluarkan Update Android Oreo

Huawei Akan Segera Keluarkan Update Android Oreo

foto : CNET

Huawei Akan Segera Keluarkan Update Android Oreo

lebakcyber.net – Setelah banyak produsen smartphone yang mengumumkan produk smartphonenya yang mendapatkan update Android Oreo, sekarang gilirian Huawei akan segera keluarkan update Android Oreo, smartphone apa saja yang dikeluarkan Huawei yang mendapatkan update Android Oreo?

Sistem operasi Android Oreo yang akan digunakan oleh Huawei dibungkus dengan update tampilan khas milik Huawei, EMUI 8.0 yang akan hadir dengan beberapa peningkatan pada fitur sistem operasinya.

Smartphone buatan Huawei yang akan mendapatkan update Android Oreo adalah Huawei Mate 9, Huawei Mate 9 Pro, Huawei P10 dan Huawei P10 Plus.

Sebagai langkah awal, Huawei akan memberikan update kepada pengguna smartphone Huawei Mate 9 dan Huawei Mate 9 Pro pada dua sampai tiga minggu yang akan datang. Sedangkan untuk Huawei P10 dan Huawei P10 Plus akan dibagikan dalam waktu dekat.

Pihak Huawei sendiri mengklaim bahwa EMUI 8.0 yang sudah menggunakan sistem operasi Android Oreo dapat membuka aplikasi di smartphone menjadi lebih cepat dan baterai yang lebih hemat. Bahkan pihak Huwaei mengatakan bahwa peningkatan performanya mencapai 12 persen.

Huawei juga berjanji akan memberikan update kemanan secara rutin kepada para pengguna smartphone mereka. Bagi pengguna smartphone flagship Huawei akan mendapatkan update setiap bulannya. Sedangkan untuk smartphone kelas menengah akan mendapatkan update kemanan setiap dua bulan sekali, dan kelas low-end tiga bulan sekali.

Tampilan EMUI 8.0 ini tidak jauh berbeda dengan versi yang sebelumnya dan masih memberikan fitur yang direkomendasikan untuk dipakai para penggunanya yang berdasarkan lingkungan ponsel ataupun penggunaan smartphone.

Fitur lain dari EMUI 8.0 adalah kemampuannya membuka notifikasi pada saat aplikasi dijalankan dengan mode split-screen, namun fitur tersebut tergantung dari tiap dukungan dari masing-masing aplikasi tersebut.

Android Oreo sendiri sudah memiliki beberapa fitur-fitur baru seperti Picture-in-Picture dalam kemampuannya mengolah multi tasking, selain itu ada juga fitur Smart Text Selection yang sudah terintegrasi dengan Artificial Intelegent (AI), Auto Fill dan juga Notification Dots yang bisa memunculkan notifikasi dengan cara mentap ikon aplikasi cukup lama.

Selain Huawei, Samsung juga sudah berencana merilis Android Oreo untuk smartphone Samsung Galaxy S8 dan juga S8 Plus miliknya. Dan bahkan Google sudah mengirimkan update Oreo kepada para pengguna Google Pixel dan Google Nexus.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *