Friday , October 23 2020
Home » The Lounge » Smartphone » Huawei Akan Rilis Mate 40

Huawei Akan Rilis Mate 40

foto : internet

Huawei Akan Rilis Mate 40

lebakcyber.net – Huawei akan rilis Mate 40. Pihak Huawei dipastikan akan segera merilis smartphone Mate 40, dan yang membuat unik adalah informasi tersebut muncul langsung dari akun Twitter resmi milik Huawei.

Informasi tersebut muncul setelah sebelumnya Mate 40 tersebut dikabarkan akan mengalami penundaan sampai tahun 2021 mendatang. Tapi melalui akun Twitter resminya, pihak Huawei Inggris malah mengatakan kalau Mate 40 tersebut akan dirilis dalam waktu dekat ini.

Dalam tulisannya, akun @HuaweiMobileUK mengatakan bahwa mereka memiliki kabar menarik bagi Anda.. #HuaweiMate generasi baru akan hadir dalam waktu dekat.

Advertisements

Sebelumnya juga sempat dikabarkan kalau Mate 40 tersebut memang direncanakan akan diluncurkan pada sebuah acara live streaming di pertengahan bulan Oktober. Tapi Mate 40 tersebut hanya akan dipasarkan di China dan belum ada informasi lebih lanjut apakah Mate 40 tersebut akan dipasarkan di negara lain.

Mate 40 dikabarkan akan menggunakan chipset Kirin 9000 yang merupakan sebuah SoC (System on Chip) dengan proses 5nm serta terintegrasi dengan modem 5G. Chipset tersebut berbeda dengan A14 Bionic yang dikeluarkan oleh Apple bersamaan dengan iPad Air seri barunya yang sudah menggunakan modem eksternal.

Advertisements

Tapi ada juga yang mengatakan bahwa Kirin 9000 hanya akan digunakan pada Mate 40 Pro dan juga Mate 40 Pro+, sementara untuk Mate 40 versi biasa akan menggunakan Kirin 9000E.

Ketersediaan dari chip Kirin 9000 tersebut juga dikatakan akan sangat terbatas jumlahnya karena TSMC mengalami kendala pada aturan Amerika Serikat sehingga mereka tidak dapat melanjutkan pasokan chipnya kepada pihak Huawei.

Pada awalnya Huawei dikatakan telah memesan 15 juta chip kepada TSMC, tapi akibat dampak dari terhalangnya regulasi, akhirnya hanya ada 8,8 juta chip saja yang dapat dikapalkan. Dengan kata lain pihak Huawei hanya dapat memproduksi 8,8 juta unit Mate 40 saja.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *