Monday , July 13 2020
Home » The Lounge » Smartphone » Honor Play 4 Pro Bisa Ukur Suhu Tubuh

Honor Play 4 Pro Bisa Ukur Suhu Tubuh

foto : hihonor

Honor Play 4 Pro Bisa Ukur Suhu Tubuh

lebakcyber.net – Honor Play 4 Pro bisa ukur suhu tubuh. Beberapa waktu yang lalu Huawei sudah merilis smartphone terbarunya, Honor Play 4 Pro. Smartphone terbaru dari Huawei tersebut memiliki fungsi lain yang disaat pandemi seperti sekarang ini bisa sangat berguna.

Pada sebuah video yang diupload Huawei ke akun Weibo, Honor 4 Pro dapat mengukur suhu tubuh seseorang dengan cara menempelkan bagian kamera belakang pada smartphone tersebut ke dahi. Selanjutnya sebuah aplikasi akan terbuka untuk memulai pengukuran dan hasilnay akan segera ditampilkan.

Honor Play 4 ini bisa mengukur suhu tubuh karena adanya sensor temperatur bernama IR temperature sensor yang terdapat di bagian frame kamera di smartphone Honor Play 4 Pro. Sensor tersebut bisa mengukur suhu permukaan suatu objek ataupun manusia.

Advertisements

Dikutip dari halaman Ars Technica, sensor itu itu sendiri berada diantara logo AI dan juga lampu flash. Pihak Huawei mengatakan kalau sensor IR tersebut dapat mengukur suhu mulai dari -20 derajat celcius sampai 100 derajat celcius.

Virus Corona ini memang memiliki beberapa gejala yang salah satunya adalah demam, namun terkena atau tidaknya seseorang dari virus tersebut tidak bisa diukur hanya dari suhu tubuh saja, karena banyak juga bermunculan beberapa kasus yang tanpa gejala.

Advertisements

Honor Play 4 Pro ini memang tidak seakurat thermal camera atau juga thermometer sungguhan, walau begitu sensor ini murah dan juga sudah tersedia di beberapa smartphone yang bisa digunakan untuk berbagai fungsi.

Pihak Huawei juga memberikan respon mengenai pandemi covid-19 dengan sangat cepat, hal itu terbukti dengan dihadirkannya fitur ini pada smartphone mereka.

Selain itu juga fungsi ini sebenarnya kurang disarankan untuk digunakan pada banyak orang karena tidak dapat digunakan tanpa harus melakukan kontak secara fisik.

Spesifikasi Honor Play 4 Pro

Honor Play 4 Pro sendiri memiliki ukuran layar sebesar 6,57 inci dan sudah memiliki resolusi Full HD+ dan juga sudah menggunakan chipset Huawei Kirin 990 SoC serta RAM sebesar 8 GB dan juga memori internal sebesar 128GB.

Pada bagian belakangnya, Honor Play 4 Pro ini memiliki dua buah kamera di bagian belakangnya, dimana kamera utamanya memiliki resolusi 40MP dan juga kamera telephoto 8MP. Sedangkan untuk kamera depannya sendiri terdapat dua buah kamera yang masing-masing beresolusi 32MP dan 2MP.

Untuk sistem operasinya sendiri, Honor Play 4 Pro sudah menggunakan sistem operasi Android 10, tapi tidak dilengkapi dengan berbagai aplikasi dan juga layanan dari pihak Google didalamnya, hal tersebut akibat imbas dari larangan Amerika Serikat.

Honor Play 4 Pro ini baru di jual di Tiongkok saja, dan harga dari smartphone Honor Play 4 Pro ini dijual dengan harga 2.999 Yuan atau sekitar Rp. 6 juta.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *