Friday , October 30 2020
Home » The Lounge » Intermezzo » Hoax Terbaru Jokowi Positif Corona

Hoax Terbaru Jokowi Positif Corona

foto : serambi Indonesia

Hoax Terbaru Jokowi Positif Corona

lebakcyber.net – Hoax terbaru Jokowi positif Corona. Sepertinya tidak ada bosannya orang untuk membuat hoax mengenai virus Corona. Sampai sekarang ini sudah ada sejumlah 232 materi mengenai hoax Corona yang telah berhasil diungkap, termasuk salah satunya mengenai kabar bahwa Presiden Jokowi positif Corona.

Johnny G Plate selaku Menkominfo dalam pers rilisnya pada hari senin (16/03/2020) mengatakan “Hoax sampai dengan hari ini sudah disampaikan ada 232 isu mengenai virus Corona, yang ke 232 adalah kabar hoax bahwa Presiden Jokowi terkena virus Corona”.

Berdasarkan keterangan dari Johnny ini merupakan hoax yang latah dan juga merugikan diri sendiri serta masyarakat dan bangsa Indonesia. Hoax virus Corona terbaru lainnya yang berhasil diungkap dalam keterangan pers di Kominfo adalah hoax nomor 231 mengenai driver Gojek yang terkena virus Corona.

Advertisements

Mitra Gojek tersebut diduga menjadi suspect yang kabur dari Rumah Sakit Persahabatan dan itu merupakan kabar hoax dari virus Corona.

Selain itu ada lagi hoax dengan nomor 230 mengenai virus Corona di Delta Spa. Selanjutnya hoax nomor 229 mengenai warga Klaten yang terkena virus Corona.

Advertisements

“Ini benar-benar kacau, lucu namun tetap saja berbahaya,” tambah Johnny G Plate.

Menkominfo sendiri mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar selalu mencari informasi yang valid mengenai virus Corona. Ada situs Kemenkes, Kominfo, BPNPB serta Kantor Staf Presiden dan situs resmi pemda-pemda.

Johnny menambahkan “Semakin banyak daerah yang memiliki situs, itu menjadi semakin baik. Namun, hal tersebut harus didukung dengan narasi serta informasi atau kontennya harus sama dengan pemerintah pusat agar masyarakat tidak dibuat bingung”.

Pemerintah sendiri sampai sekarang ini masih tetap optimis dari sisi kesehatan untuk memastikan agar dapat memutus jalur penyebaran dari COVID-19 melalui Kemenkes. Pemerintah juga ingin memastikan agar daya beli masyarakat tetap terjaga.

Jphnny G Plate menambahkan “Pemerintah juga turut mengajak kepada para sektor swasta agar memastikan agar para karyawannya dapat bekerja dengan baik dan dapat terhindar dari COVID-19 atayu virus Corona”.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *