Sunday , March 29 2020
Home » The Lounge » Smartphone » Harga Xiaomi Mi Note 10 Pro

Harga Xiaomi Mi Note 10 Pro

foto : Xiaomi

Harga Xiaomi Mi Note 10 Pro

lebakcyber.net – Harga Xiaomi Mi Note 10 Pro. Setelah lama dinantikan, akhirnya para Mi Fans atau panggilan untuk para penggemar Xiaomi akhirnya dapat berjumpa lagi dengan lini “Mi” baru Xiaomi di Indonesia. XIaomi resmi membawa Mi Pro 10 ke Indonesia setelah pertama kali dirilis di Spanyol pada akhir tahun 2019.

Pada acara peluncuran kali ini terasa sangat berbeda dengan karakter Xiaomi sebelumnya. Tidak lagi sederhana, pada peluncuran Mi Note 10 Pro ini diselenggarakan dengan cukup mewah, dimana acara tersebut dilaksanakan bersamaan dengan konser musik yang digelar Livespace di bilangan SCBD, Jakarta.

Konser dengan judul “New World Cocert” tersebut ikut dimeriahkan oleh beberapa musisi seperti JKT 48, Brisia Jodie dan Rendy Pandugo. Seperti konsep peluncurannya, pada pertama kalinya juga Xiaomi membawa teknologi dengan kamera beresolusi 108 megapiksel ke Indonesia melalui smartphone Mi Note 10 Pro.

Advertisements

Kamera tersebut menggunakan sensor gambar Samsung ISOCELL Bright HMX dengan lensa 7P. Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia saat memperkenalkan Mi Note 10 Pro di panggung acara mengatakan “Xiaomi adalah yang pertama membawa kamera 108 megapiksel di dunia, bukan hanya di Indonesia saja”.

Mi Note 10 Pro juga menjadi smartphone penta-camera atau smartphone pertama dengan lima kamera belakang yang dirilis oleh Xiaomi.

Advertisements

Kamera Wide utama 108 megapiksel ditemani dengan 4 kamera lainnya yaitu kamera telephoto 5 megapiksel, 12 megapiksel “portrait”, ultrawide 20 megapiksel dan juga makro 2 megapiksel.

Pada bagian belakang hanya ada modul kamera yang berjajar vertikal. Karena sensor pemindai sidik jari sudah berpindah kedalam layar atau yang dikenal juga dengan in-display.

Di bagian depannya sendiri, Mi Note 10 Pro menggunakan desain bertakik (notch) dengan bilah mungil sebagai penampung kamera depan dengan resolusi 32 megapiksel.

Untuk prosesornya sendiri, Xiaomi Mi Note 10 Pro ini menggunakan chip gaming kelas menengah, yaitu Qualcomm Snapdragon 730G yang dipadukan dengan RAM sebesar 8 GB dan memori internal dengan kapasitas 256 GB.

Walau dapat dikatakan sebagai smartphone keluaran baru, Xiaomi Mi Note 10 Pro ini masih menggunakan sistem operasi Android 9 Pie dan antarmuka MIUI 11 terbaru. Smartphone ini juga ikut dilengkapi dengan fitur NFC pada bagian belakangnya.

Pada bagian layar, Xiaomi Mi Note 10 Pro dilengkapi dengan pelindung Gorilla Glass 5 baik di bagian layar dan juga belakang smartphone. Untuk warna, disediakan tiga pilihan warna, yaitu Midnight Black, Aurora Green dan juga Glacier White.

Untuk harganya, Xiaomi Mi Note 10 Pro dijual dengan harga Rp. 6.999.000 dan sesi pre order akan dimulai pada tanggal 4 sampai 7 Januari 2020 di situs blibli.com, sementara penjualan perdananya akan dijadwalkan pada tanggal 8 Januari 2020 di toko-toko Mi Store dan Mi.com.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *