Tuesday , June 2 2020
Home » The Lounge » Smartphone » Harga Smartphone Oppo A52 di Indonesia

Harga Smartphone Oppo A52 di Indonesia

foto : Oppo A52

Harga Smartphone Oppo A52 di Indonesia

lebakcyber.net – Harga smartphone Oppo A52 di Indonesia. Oppo kembali merilis smartphone kelas A terbarunya ke Indonesia. Sekarang, vendor smartphone yang berasal dari China tersebut mengeluarkan Oppo A52 yang merupakan penerus dari Oppo A5 2020 yang sebelumnya sempat diluncurkan pada bulan September tahun 2019 lalu.

Tidak seperti smartphone Oppo kebanyakan, smartphone Oppo A52 hanya akan dijual secara eksklusif dan juga online. Yang artinya perangkat Oppo A52 tersebut tidak akan kita temui pada toko-toko fisik atau toko offline.

Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia pada keterangan resminya, Selasa (05/05/2020) mengatakan bahwa Perangkat Oppo A52 adalah perangkat yang khusus pihak Oppo persiapkan untuk penjualan secara online.

Advertisements

Sebagai penerus dari Oppo A5 2020, perangkat Oppo A52 ini dibekali dengan beberapa peningkatan seperti pada bagian desain yang dimilikinya.

Alih-alih menggunakan poni atau notch yang memiliki bentuk yang konvensional atau waterdrop seperti pada smartphone Oppo Seri A lainnya, perangkat Oppo A52 ini juga mengandalkan sebuah punch hole yang dapat memuat kamera selfie yang memiliki ukuran 16 MP.

Advertisements

Layar dengan desain Neo Display tersebut memiliki diagonal sepanjang 6,5 inci dengan resolusi FHD Plus serta rasio screen-to-body yang diklaim sudah mencapai 90,5 persen.

Pada bagian belakangnya, Oppo A52 membawa empat buah kamera yang ditampung pada sebuah modul dengan model persegi panjang.

Nantinya keempat kamera tersebut akan terdiri dari sebuah kamera utama berukuran 12 MP (f/1.8), kamera ultrawide dengan ukuran 8 MP (f/2.2), kamera monokrom dengan ukuran 2 MP (f/2.2) dan juga sebuah kamera portrait 2 MP (f/2.2).

Dibagian prosesornya sendiri, smartphone Oppo A52 ini juga sudah dilengkapi dengan chipset Snapdragon 665 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 6 GB serta penyimpanan internal sebesar 128 GB (UFS 2.1).

Selain itu, smartphone Oppo A52 ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang sudah didukung dengan fitur pengisian cepat 18 watt.

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, pihak Oppo mengklaim kalau smartphone terbarunya tersebut dapat bertahan sampai 500 jam pada mode standby.

Selain itu ada juga beberapa fitur penunjang lainnya seperti modul untuk pemindai sidik jari atau fingerprint yang sudah menyatu dengan tombol power yang berada di sebelah kanan ponsel.

Untuk sistem operasinya, Oppo A52 ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi Andorid 10 yang sudah diubah dengan tampilan ColorOS 7.1.

Bagi kalian yang tertarik untuk memiliki smartphone Oppo A52 ini, kalian dapat memilikinya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp. 3 juta. Kalian bisa membeli smartphone ini pada beberapa e-commerce rekanan Oppo seperti Blibli, Akulaku, Lazada, Tokopedia sampai Shoppe mulai hari ini atau Selasa (05/05/2020).

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *