Wednesday , December 2 2020
Home » The Lounge » Smartphone » Harga Samsung Galaxy A11 dan Galaxy A21

Harga Samsung Galaxy A11 dan Galaxy A21

foto : Samsung

Harga Samsung Galaxy A11 dan Galaxy A21

lebakcyber.net – Harga Samsung Galaxy A11 dan Galaxy A21. Samsung kembali merilis beberapa Galaxy A Series terbaru di pasar Amerika Serikat. Dua diantara Samsung Galaxy A Series tersebut adalah Samsung Galaxy A11 dan Samsung Galaxy A21.

Seperti Galaxy A Series lainnya, kedua smartphone tersebut juga mengandalkan kapasitas baterai yang besar, ukuran layar dan juga kualitas dari kamera yang digunakan.

Drew Blackard, selaku Head of US Mobile Product Management at Samsung Electronics America di blog resmi Samsung mengatakan bahwa kalau kalian mencari smartphone dengan harga terjangkau dan juga memiliki kapasitas baterai yang besar dan tahan lama, memiliki kualitas layar kelas atas dan juga kamera dengan banyak lensa serta memori penyimpanan yang besar, maka Galaxy A Series cocok untuk kalian.

Advertisements

Smartphone Galaxy A Samsung yang dirilis tersebut juga memiliki desain lubang di layar atau punch hole untuk menyimpan kamera depan, termasuk pada series Galaxy A11 dan juga Galaxy A21 tersebut.

Baik Samsung Galaxy A11 dan juga Galaxy A21 tersebut mengandalkan kamera, layar dan juga kapasitas baterai yang besar, namun ada perbedaan pada bagian spesifikasi yang digunakan.

Advertisements

Spesifikasi Galaxy A11

Samsung Galaxy A11 memiliki ukuran layar sebesar 6,4 inci dan resolusi HD Plus. Desain layarnya tersebut menggunakan desain Infinity-O atau lubang kamera yang posisinya berada pada pojok kiri atas.

Lubang kamera tersebut menampung kamera dengan ukuran 8 megapiksel. Dan pada bagian belakangnya terdapat tiga buah lensa kamera yang dijajarkan secara vertikal.

Ketiga kamera tersebut terdiri dari kamera wide 13 megapiksel, kamera bokeh 2 megapiksel dan juga kamera ultrawide 5 megapiksel. Namun tidak disebutkan chipset yang digunakan pada Samsung Galaxy A11 yang nantinya akan menjadi otak dari smartphone tersebut.

Untuk RAM yang digunakan pada Samsung Galaxy A11 berukuran 2GB serta memori internal sebesar 32GB yang dapat diperbesar sampai 512GB. Galaxy A11 juga sudah menggunakan kapasitas baterai sebesar 4.000 mAhyang sudah mendukung fitur fast charging (pengisian daya cepat).

Samsung Galaxy A11 dijual dengan harga USD 179,9 atau sekitar Rp. 2,8 juta. Smartphone tersebut nantinya akan tersedia pada pertengahan tahun 2020 ini, namun pihak Samsung sendiri belum mengatakan kapan tanggal resminya.

Spesifikasi Galaxy A21

Sekilas desain dari Galaxy A21 tidak memiliki banyak perbedaan jika dibandingkan dengan Galaxy A11. Karena kedua smartphone tersebut sama-sama menggunakan desain Infinity-O yang memiliki posisi letak lubang kamera yang sama di bagian depannya.

Tapi spesifikasi yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A21 lebih unggul jika dibandingkan dengan Galaxy A11 dan juga memiliki ukuran layar yang lebih luas, yaitu 6,5 inci.

Samsung Galaxy A21 memiliki kamera depan dengan resolusi 13 megapiksel. Dan jumlah kamera pada bagian belakangnya juga menggunakan empat buah kamera yang terdiri dari kamera utama 16 megapiksel, ultrawide 8 megapiksel, depth sensor 2 megapiksel dan kamera makro 2 megapiksel.

Sama seperti pada Samsung Galaxy A11, pihak Samsung tidak memberikan informasi mengenai chipset atau prosesor yang digunakan pada smartphone tersebut. Namun Galaxy A21 menggunakan RAM dengan kapasitas 3GB dan juga memori internal sebesar 32GB yang dapat diperbesar sampai 512 GB.

Samsung Galaxy A21 kabarnya akan dijual dengan harga USD 249,99 atau sekitar Rp. 3,9 juta. Dan rencananya Galaxy A21 tersebut juga akan tersedia pada pertengahan tahun 2020 nanti bersamaan dengan dirilisnya Samsung Galaxy A11.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *