Saturday , November 17 2018
Home / Android / Harga dan Spesifikasi Sony Xperia XZ3

Harga dan Spesifikasi Sony Xperia XZ3

foto : pcmagz

Harga dan Spesifikasi Sony Xperia XZ3

lebakcyber.net – Setelah beredarnya berbagai bocoran di dunia maya, Sony akhirnya kembali merilis ponsel flagship terbarunya, Xperia XZ3. Ponsel tersebut merupakan penerus dari Xperia XZ2 yang dirilis pada awal tahun 2018 lalu. Dan berikut ini adalah harga dan spesifikasi Sony Xperia XZ3 yang harus kamu tahu.

Sebenarnya Sony Xperia XZ3 ini memiliki desain yang lumayan mirip dengan seri pendahulunya, Spesifikasinya juga cukup mirip dengan pendahulunya namun ada beberapa peningkatan dari beberapa aspek.

Dibagian layarnya sendiri, Sony Xperia XZ3 ini memiliki ukuran yang lebih luas daripada ponsel pendahulunya yaitu 6 inci. Kerapatan yang dihasilkan oleh layar pada ponsel ini pun terdongkrak dengan resolusi 1440 x 2880 piksel.

Hideyuki Furumi selaku Executive Deputy President dan juga Head of Sales Marketing Sony Mobile Communication mengatakan bahwa Xperia XZ3 memang dirancang agar para penggunanya bisa menikmati konten audio visual dengan kualitas yang lebih tinggi.

Hideyuki juga menambahkan kalau ponsel ini bisa menjadi salah satu perangkat andalan bagi para pembuat konten. Hal tersebut dapat dibuktikan Sony dengan menambahkan besaran kamera depan yang awalnya hanya 5 megapiksel dan sekarang di upgrade menjadi 13 megapiksel dengan fitur 5-axis gyro EIS.

Dan spesifikasi lainnya yang digunakan pada ponsel ini masih serupa dengan pendahulunya yaitu Xperia XZ2. Dimana pada bagian layarnya masih dilapisi oleh Gorilla Glass 5 dengan bingkai pinggir yang tipis.

Pada Xperia XZ3 ini menggunakan Snapdragon 845 dengan GPU Andreno 630 serta kapasitas penyimpanan yang tersedia masih sama dengan pendahulunya, yaitu sebesar 64GB dan dipadukan dengan RAM sebesar 4GB.

Kalau kapasitas penyimpanan sebesar itu masih terasa kurang, pengguna bisa memperluas penyimpanan dengan menggunakan MicroSD sampai 512GB. Namun sayangnya ponsel ini mengadopsi slot hybrid dimana pengguna harus mengorbankan salah satu slot kartu SIM kalau ingin menggunakan MicroSD.

Pada bagian kamera, Xperia XZ3 ini juga masih menggunakan kamera dengan lensa 19 megapiksel dengan bukaan f/2.0. Namun sayangnya pihak Sony masih belum menyematkan kamera ganda seperti yang ada pada kebanyakan smartphone flagship.

Kapasitas baterai Xperia XZ3 ini juga sedikit lebih besar dari pendahulunya yaitu sebesar 3300 mAh. Ponsel ini hadir dengan empat pilihan warna yang tersedia, yaitu Black, Silver White, Forest Green dan Bordeaux Red.

Ponsel Xperia XZ3 ini menggunakan sistem operasi Android Pie yang direncanakan akan mulai diapsarkan pada akhir bulan september mendatang. Walaupun Sony belum merilis harga resminya, namun Xperia XZ3 ini diperkirakan akan dijual dengan harga USD 900 atau sekitar Rp. 13 juta.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *